Bandung Tertutup dari Luar, Hanya Ambulans dan Mobil Sembako Boleh Masuk

- Selasa, 6 Juli 2021 | 08:36 WIB
Petugas memeriksa kendaraan dengan plat nomor luar Bandung di Gerbang Tol Keluar Cileunyi, Kabupaten Bandung.
Petugas memeriksa kendaraan dengan plat nomor luar Bandung di Gerbang Tol Keluar Cileunyi, Kabupaten Bandung.

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Jajaran Polrestabes Bandung bersama tim gabungan melakukan penyekatan di pintu-pintu masuk tol ke Kota Bandung selama satu pekan ke depan.

Kendaraan dengan pelat luar Kota Bandung akan diputarbalik kecuali mereka yang diperbolehkan berdasarkan peraturan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat yaitu yang memiliki urusan darurat.

"Saya, pak dandim dan jajaran pemkot hari ini menyatakan bahwa Kota Bandung tertutup dari luar, kita akan lakukan pengembalian kendaraan dari luar ke asalnya, jadi tidak boleh masuk ke Kota Bandung," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Senin, 5 Juli 2021.

Ia mengatakan, Kota Bandung saat ini sedang berupaya menekan angka penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, penyekatan di pintu keluar tol ke Kota Bandung dilakukan termasuk menekan angka mobilitas masyarakat.

"Di gerbang tol itu penyekatan, jadi yang mau masuk akan kita seleksi, tapi saat ini masuk Kota Bandung akan kita kembalikan lagi, jadi tidak menerima dari luar Kota Bandung," katanya.

Ia mengatakan, kendaraan yang diperbolehkan masuk ke Kota Bandung dengan pelat luar Kota Bandung yaitu kendaraan ambulans atau kendaraan sembako. Mereka yang berkegiatan namun bukan kegiatan prioritas maka diminta untuk di rumah.

"Hasil evaluasi tiga hari terakhir ternyata Kota Bandung mobilitasnya meningkat, dengan peningkatan itu kita lakukan buka tutup jalan lebih cepat lagi, pagi hari, siang dan sore hari dalam rangka menekan mobilitas sehingga masyarakat tidak banyak ke luar rumah," katanya.

Ia mengatakan, kebijakan buka tutup jalan lebih awal dan penyekatan di pintu keluar tol ke Kota Bandung dilakukan selama satu pekan ke depan. Kebijakan akan diterapkan sesuai kondisi yang ada di lapangan.

"Kalau masyarakat menyadari kita akan buka lagi, kalau masyarakat tidak menyadari kita akan tutup dengan tegas dalam rangka menekan," katanya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Toko Mas Gaya Baru Kosambi Dirampok!

Senin, 20 September 2021 | 16:04 WIB

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Bandung 20 September 2021

Senin, 20 September 2021 | 05:58 WIB

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 18 September 2021

Sabtu, 18 September 2021 | 05:00 WIB
X