PPKM Darurat, Ini Daftar Titik Penyekatan di Kota Bandung

- Sabtu, 3 Juli 2021 | 11:02 WIB
Ilustrasi -- Penyekatan selama PPKM Darurat di wilayah Bandung, terletak di Alun Timur, Jalan Asia-tamblong, Jalan Otista Pasar Baru, Jalan Naripan-Tamblong, Jalan Braga hingga Jalan A. Yani-R.E Martadinata.
Ilustrasi -- Penyekatan selama PPKM Darurat di wilayah Bandung, terletak di Alun Timur, Jalan Asia-tamblong, Jalan Otista Pasar Baru, Jalan Naripan-Tamblong, Jalan Braga hingga Jalan A. Yani-R.E Martadinata.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Korlantas Polri menetapkan 407 lokasi penyekatan di sejumlah wilayah Jawa-Bali selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat mulai hari ini, 3 Juli sampai 20 Juli 2021.

Rincian 407 lokasi penyekatan tediri dari 60 titik di DKI Jakarta, 20 titik di Banten, 106 titik di Bandung, dan 42 titik di Jawa Tengah. Kemudian, 6 titik di DI Yogyakarta, 161 titik di Jawa Timur, dan 12 titik di Bali.

"Penyekatan selama PPKM Darurat di wilayah Bandung, terletak di Alun Timur, Jalan Asia-tamblong, Jalan Otista Pasar Baru, Jalan Naripan-Tamblong, Jalan Braga hingga Jalan A. Yani-R.E Martadinata." kata Kepala Korlantas Polri Irjen Istiono, dikutip dari materi kesiapan Korlantas Polri dalam rangka PPKM Darurat, Sabtu 3 Juli 2021.

Di sisi lain, Polda Jabar akan memperketat mobilitas masyarakat selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 3 - 20 Juli 2021.

Kapolda Jabar, Irjen Pol. Ahmad Dofiri mengatakan penyekatan itu yakni mulai dari penutupan sejumlah ruas jalan yang berlaku setiap hari selama PPKM Darurat itu berlangsung.

“Jumlah titik penyekatan itu banyak sekali, contohnya di Kota Bandung, itu di kawasan pusat kota, Jalan Braga, Alun-alun, sampai ke Ring 3 yaitu di gerbang tol,” tutur Dofiri.

“Kemarin sebenarnya setiap akhir pekan, Jumat, Sabtu, Minggu, itu sudah dilakukan, kalau kemarin hanya akhir pekan, nanti sepanjang dua pekan ke depan, akan lebih ketat lagi, bukan hanya akhir pekan,” lanjutnya.

Nantinya, pihak kepolisian bersama forkopimda setempat akan membatasi masyarakat agar tak berkumpul di pusat kota.

Tak hanya itu, Kapolda Jabar juga mengimbau kepada pusat perbelanjaan, mall, kafe, dan restoran agar mematuhi aturan operasionalnya, sehingga masyarakat dapat dengan sendirinya mengurangi mobilitas.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

Angka Pengangguran Kota Bandung Bertambah 3%

Jumat, 3 Desember 2021 | 10:50 WIB

Lokasi Ganjil Genap Bandung Ditambah, Catat Titiknya!

Kamis, 2 Desember 2021 | 13:02 WIB

Pedagang Kaki Lima: Dapat Durian Runtuh di Demo Buruh

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:57 WIB

9.000 ODHA Belum Terdata Dinkes Kota Bandung

Rabu, 1 Desember 2021 | 14:41 WIB
X