Hipmi Jabar Dorong Percepat Vaksinasi COVID-19

- Rabu, 30 Juni 2021 | 17:27 WIB
Vaksinasi massal yang digelar Hipmi Jabar.
Vaksinasi massal yang digelar Hipmi Jabar.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat mendukung penuh program vaksinasi COVID-19 yang gencar dilakukan pemerintah demi terwujudnya kekebalam kelompok atau herd immnunity

Hipmi Jabar optimistis, roda perekonomian, khususnya di Jabar akan kembali bangkit optimal seiring terbentuknya herd immunity. Sebagai bentuk dukungan, Hipmi Jabar pun menggelar kegiatan vaksinasi massal demi percepatan vaksinasi COVID-19.

Menggandeng Yayasan Pembina Masjid Salman ITB melalui Wakaf Salman dan Rumah Amal Salman dan didukung penuh Dinas Kesehatan Kota Bandung, Hipmi Jabar telah menggelar vaksinasi massal perdana pada 26-27 Juni lalu.

Koordinator Sentra Vaksin Hipmi Jabar, Fauzan Kemal Akbar menyatakan, kegiatan vaksinasi massal dilakukan menyusul pernyataan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang menetapkan kawasan Bandung Raya Siaga 1 COVID-19. 

Penetapan status tersebut seiring naiknya tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit rujukan COVID-19 yang sudah mencapai angka 90 persen. 

Menurut Fauzan, program vaksinasi COVID-19 yang kini dikebut pemerintah menjadi harapan besar bagi pelaku usaha, khususnya para pengusaha muda yang berharap ekonomi segera bangkit.

"Hipmi Jawa Barat sebagai salah satu himpunan yang menaungi para pengusaha di Jawa Barat tentunya ingin turut serta mengambil peranan yang besar dalam rangka percepatan penyerapan vaksinasi untuk pembentukan herd immunity," ujar Fauzan di Bandung, Selasa 29 Juni 2021. 

Pihaknya optimistis, program vaksinasi massal yang digelar di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Jabar akan membuat roda perekonomian, khususnya di Jabar segera berputar optimal. 

"Kami pun akan berkomitmen untuk terus menyelenggarakan vaksinasi dengan pembaharuan dan penyempurnaan sistem, agar jumlah orang yang dapat diserap oleh sebuah sentra vaksinasi dapat semakin besar tiap harinya," katanya. 

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Pasien Covid-19 di RSHS Hanya Tersisa 9 OrangĀ 

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:05 WIB

PWI Jawa Barat Komitmen Wujudkan Kompetensi Wartawan

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:38 WIB
X