Bandung Zona Merah, Braga Sepi Pengunjung di Akhir Pekan

- Sabtu, 26 Juni 2021 | 17:32 WIB
Kondisi Jalan Braga yang sepi di akhir pekan usai Kota Bandung berstatus zona merah, Sabtu, 26 Juni 2021.
Kondisi Jalan Braga yang sepi di akhir pekan usai Kota Bandung berstatus zona merah, Sabtu, 26 Juni 2021.

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Jalan Braga pada Sabtu, 26 Juni 2021, tampak tidak seperti akhir pekan biasanya. Jika biasanya jalanan ini dipadati oleh pengunjung bahkan terkadang sampai berdesak-desakan, kondisi jalanan justru tampak lengang. 

Ayobandung.com memantau adanya penurunan keramaian yang cukup signifikan di Jalan Braga, bahkan meskipun jalan menuju ke sana belum disekat.

Jika biasanya nyaris setiap 10 meter sekali selalu ada saja orang yang mengambil foto, pada akhir pekan ini pengunjung yang terlihat mengambil foto hanya sekitar 3-4 orang saja. Pedagang kaki lima dan asongan yang biasanya turut meramaikan suasana di trotoar jalan pun tampak lebih sedikit. 

Biasanya, pengunjung yang datang ke Jalan Braga tidak akan mudah menemukan bangku yang kosong di akhir pekan karena banyak yang terisi oleh pengunjung lain. Namun, di tengah sepinya pengunjung, bangku kosong lebih mudah ditemui. Pada pantauan sekitar pukul 17.10 WIB, hanya ada 3-4 bangku yang diduduki. 

Seorang pengunjung, Achmad Fuady, warga Ujungberung, mengatakan kondisi Braga yang sepi justru lebih menguntungkan baginya yang datang untuk berfoto. Jika biasanya dia perlu menyesuaikan momentum pengambilan gambar dengan arus pejalan kaki, kini ia bisa lebih mudah mengambil gambar. 

"Justru kalau buat saya lebih enak sih. Biasanya kan kalau mau ngambil gambar harus nunggu sampai trotoarnya agak sepi, kalau ramai susah," kata Achmad di Jalan Braga, Sabtu, 26 Juni 2021.

Terkait dengan status zona merah yang meliputi Kota Bandung, Achmad sudah mengetahuinya lewat informasi di media sosial. Namun, Achmad tetap memberanikan diri untuk berkunjung ke ruang publik karena baginya, yang terpenting adalah prokes. 

"Yang penting prokes, sih. Saya pakai masker, bawa hand sanitizer juga," ungkap Achmad. 

Sementara itu, seorang siswi SMA bernama Citra Dhita Putri, mengatakan jika ia merasa senang karena Bandung seolah menjadi milik warga Bandung lagi. Biasanya, pengunjung di Jalan Braga pada akhir pekan memang tidak sedikit yang berasal dari luar kota. 

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Hari Ini 26 November 2021

Jumat, 26 November 2021 | 06:00 WIB

Jalan Kota Bandung Rusak, Perbaikan Minim Anggaran

Kamis, 25 November 2021 | 16:19 WIB
X