30 Perusahaan Buka Loker di Jobfair Online Kota Bandung

- Selasa, 22 Juni 2021 | 14:41 WIB
Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung menggelar jobfair onlie pada 22-23 Juni 2021 ini. Jobfair digelar online karena situasi Kota Bandung masih tengah pandemi Covid-19.
Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung menggelar jobfair onlie pada 22-23 Juni 2021 ini. Jobfair digelar online karena situasi Kota Bandung masih tengah pandemi Covid-19.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung menggelar jobfair onlie pada 22-23 Juni 2021 ini. Jobfair digelar online karena situasi Kota Bandung masih tengah pandemi Covid-19.

Pada jobfair online ini, ada sebanyak 30 perusahaan yang menyediakan lowongan pekerjaan. Warga Kota Badung yang membutuhkan bisa mengunjungi situs jobfair.bandung.go.id. 

Atas hal tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial sangat mengapresiasi kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung. 

Ia juga mengapresiasi para perusahaan yang terus berkolaborasi dengan Pemkot Bandung dalam rangka penanggulangan pengangguran di Kota Bandung.

“Semoga ini tidak mengurangi semangat kita untuk melakukan upaya-upaya memberikan solusi dan keseimbangan dalam rangka penanggulangan pengangguran di Kota Bandung,” ujarnya saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Selasa, 22 Juni 2021.

Untuk mengurangi angka pengangguran, Oded juga meminta kepada Dinas Tenaga Kerja dan pihak yang terkait untuk memberikan pelatihan-pelatihan kepada warga Kota Bandung. Sehingga bisa meningkatkan kapasitas dan kompetensi warga.

“Sehingga warga masyarakat bisa memenuhi dan masuk dalam kriteria persyaratan yang dibutuhkan oleh sebuah perusahaan saat melamar kerja,” tutur Oded.

Di samping itu, Oded menuturkan, penyebaran informasi terkait lowongan perkerjaan kepada warga juga harus gencar.

“Tolong penyebaran informasi terus dilakukan, terus disampaikan kepada masyarakat  pencari kerja. Agar mereka tahu perusahaan mana yang sedang membutuhkan tenaga kerja. Itu tugas permerintah,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

Lokasi Ganjil Genap Bandung dan Aturan Lengkapnya

Minggu, 5 Desember 2021 | 06:00 WIB

Resmi! Kota Bandung Larang Perayaan Tahun Baru

Jumat, 3 Desember 2021 | 16:52 WIB

Angka Pengangguran Kota Bandung Bertambah 3%

Jumat, 3 Desember 2021 | 10:50 WIB
X