Parah! Ini Curhatan Mereka yang Tiba-tiba Terima Dana dari Pinjol

- Selasa, 22 Juni 2021 | 13:26 WIB
Ilustrasi uang.
Ilustrasi uang.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Di media sosial Twitter ramai soal transfer dana yang tiba-tiba masuk ke rekening dari PT Syaftraco. Dalam forum di situs SKDA (Sadar Kaya Dunia Akhirat), sebuah yayasan yang membantu persoalan utang berbunga, PT Syafraco menjelaskan perusahaannya adalah perusahaan transfer dana.

Kisah tentang transferan dana misterius itu dituturkan oleh seorang aktivis satwa liar di Kalimantan bernama Indira Nurul Qomariah. Dari penuturannya, Indira menerima uang sejumlah Rp1.511.000.

"Saya tiba-tiba ditransfer uang Rp1.511.000 dari Syaftraco. Setelah Googling, ternyata ini pinjaman online, padahal saya nggak pernah apply pinjaman apa-apa," ujar Indira.

PT Syaftraco memang bukan perusahaan pinjaman online. Perusahaan hanya berperan sebagai penyedia jasa transfer dari pinjol ke debitur.

Indira pun sudah menerima konfirmasi terkait hal tersebut dari pihak Syaftraco. Ternyata Syaftraco juga merupakan perusahaan penyedia transaksi antarmata uang.

"Pihak dari Syaftraco sudah hubungi aku untuk menjelaskan masalah ini. Syaftraco itu perusahaan transfer dana, dan transaksi yang masuk ke aku kemarin dilakukan oleh Wise. Wise ini aplikasi untuk kirim uang ke mata uang yang berbeda," kata Indira.

Beberapa waktu sebelum Indira menerima transfer secara tiba-tiba, Indira memang baru saja membagikan nomor rekeningnya dalam rangka penggalangan dana Buku Anak Indonesia. Indira pun menduga uang yang dikirim padanya berasal dari luar Indonesia dan penyalurannya melalui Syaftraco.

"Jadi sepertinya ada yg donasi ke rekening aku dari luar negeri, dan orangnya tidak konfirmasi, atau bisa juga salah kirim," ungkap Indira.

Saat dihubungi, Indira belum bisa memberikan konfirmasi lebih lanjut setelah dirinya mendatangi pihak bank untuk memastikan.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Komisi D DPRD Kota Bandung Minta Disdik Evaluasi PTM

Jumat, 28 Januari 2022 | 14:23 WIB

Kota Bandung Targetkan Tak Ada Kabel Menjuntai 2023

Jumat, 28 Januari 2022 | 13:44 WIB

Ini Alasan Kajati Jabar Tetap Tuntut HW Hukuman Mati

Jumat, 28 Januari 2022 | 10:11 WIB

Ketua Umum Minta Maaf Demo Ormas GMBI Berujung Ricuh

Kamis, 27 Januari 2022 | 22:37 WIB

Ini Kata PDIP Soal Desakan Pecat Arteria Dahlan

Kamis, 27 Januari 2022 | 18:44 WIB

Aksi Demo Ormas GMBI Berujung Ricuh di Polda Jabar

Kamis, 27 Januari 2022 | 16:00 WIB
X