Pemkot Bandung Bantu Warga Astanaanyar Terdampak Kebakaran

- Minggu, 20 Juni 2021 | 22:49 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat meninjau lokasi kebakaran, Minggu, 20 Juni 2021.
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat meninjau lokasi kebakaran, Minggu, 20 Juni 2021.

ASTANAANYAR, AYOBANDUNG.COMPemkot Bandung memberikan bantuan untuk warga Kecamatan Astanaanyar yang tempat tinggalnya terdampak kebakaran pada Sabtu malam, 19 Juni 2021. Hal itu dikemukakan Wali Kota Bandung Oded M Danial saat meninjau lokasi kejadian, Minggu, 20 Juni 2021.

Oded menyampaikan, para aparat kewilayahan dan dinas terkait dikerahkan meringankan beban warga. Bantuan yang diberikan antara lain pembuatan dapur umum persiapan bantuan darurat bagi para pengungsi.

“Melalui aparat kewilayahan dan dinas-dinas terkait, kita hadir untuk meringankan beban sesama, dengan membuat dapur umum dan menyiapkan bantuan darurat yang diperlukan,” ujar Oded di lokasi kebakaran.

Di sisi lain, Oded mengajak masyarakat untuk bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Oded juga mengimbau agar masyarakat selalu mengutamakan kehati-hatian.

“Tetap upayakan kehati-hatian kita supaya bisa menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Oded.

Untuk diketahui, pada Sabtu malam sekitar pukul 18.05 WIB sebanyak 20 rumah di Gang Entit No.14, Jalan Astanaanyar, Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung. Kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian itu ditaksir mencapai Rp4,018 miliar.

“Kisaran kerugian kurang lebih sekitar Rp4, 018 miliar,” ujar Kepala Bidang Kesiapsiagaan, Operasi Pemadaman, dan Penyelamatan Diskar-PB Kota Bandung M Yusuf Hidayat. saat dikonfirmasi, Minggu 20 Juni 2021.
 

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

PSI Walk Out Saat Rapat RAPBD, Ini Tanggapan Oded

Senin, 29 November 2021 | 16:03 WIB
X