5 Fakta Menarik Bandros: Bus Klasik Kebanggaan Kota Bandung

- Senin, 14 Juni 2021 | 21:40 WIB
Bandros yang merupakan bus pariwisata untuk keliling kota Bandung memiliki beberapa fakta menarik.
Bandros yang merupakan bus pariwisata untuk keliling kota Bandung memiliki beberapa fakta menarik.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Jalan-jalan di Kota Bandung rasanya belum lengkap jika tidak mencoba menaiki Bandros (Bandung Tour on Bus). Bus yang mengusung gaya art deco memiliki fakta-fakta menarik sejak awal peluncurannya pada tahun 2014.

Dengan bermodalkan Rp20 ribu, pengunjung sudah dapat berkeliling Kota Bandung sembari mendengarkan pemandu menjelaskan tempat-tempat bersejarah di Kota Bandung.

Bandros dapat ditemui di depan Balai Kota Bandung pada jam 8 pagi, hingga 4 sore. Rute yang ditempuh Bandros yaitu mulai dari Alun-alun  Kota Bandung–Jl. Braga – Balai Kota Bandung–Jl. Dago–Gedung Sate–Gedung Geologi–Taman Lalu Lintas–Jl. Asia Afrika–hingga kembali ke Alun-Alun Kota Bandung.

Berikut adalah 5 fakta menarik mengenai Bus Bandros yang perlu kamu ketahui:

1.  Disebut Bus Permen

Hal yang paling menarik dari Bus Bandros adalah tampilannya yang klasik dan berwarna-warni. Orang-orang menyebutnya dengan bus permen.

Warna bus yang bermacam-macam, seperti merah, biru, kuning, hingga putih, mampu memikat para pelancong untuk mencoba moda transportasi wisata tersebut. Bahkan, terkadang para wisatawan memilih naik Bus Bandros yang sesuai dengan warna kesukaannya.

“Orang milih bandros itu dari warna kalau pengen naik,” ungkap Denis (23), kondektur Bandros, saat ditemui Ayobandung.com di depan Alun-alun Kota Bandung (14 Juni 2021).

2.  Tidak Bertingkat Dua Lagi

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

UMKM Binaan bank bjb Sukses Ekspor Produk ke Luar Negeri

Selasa, 27 September 2022 | 15:53 WIB
X