Setiap Kelurahan di Kota Bandung Harus Punya Tempat Isolasi Mandiri

- Senin, 14 Juni 2021 | 18:27 WIB
Ruang isolasi pasien covid-19.
Ruang isolasi pasien covid-19.

REGOL, AYOBANDUNG.COM — Kasus Covid-19 di Kota Bandung mengalami kenaikan. Berdasarkan data covid19.bandung.go.id, per tanggal 13 Juni 2021, terdapat 86 tambahan kasus yang terkonfirmasi aktif Covid-19. Secara keseluruhan, kini total kasus aktif Covid-19 di Kota Bandung berjumlah 1.188.

Menanggapi kenaikan kasus aktif itu, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Harian Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna meminta kepada tiap Kelurahan yang ada di Kota Bandung untuk membangun tempat isoman (isolasi mandiri) bagi warga yang terpapar Covid-19.

"Saya inginnya satu kelurahan itu punya satu tempat untuk isoman," kata Ema usai tinjau simulasi PTM Terbatas di SMPN 43 Bandung, Senin, 14 Juni 2021.

Permintaan akan tempat isoman itu, lanjut Ema, disebabkan hotel-hotel yang pihaknya siapkan untuk perawatan pasien Covid-19 sudah terisi penuh.

Pihaknya kini sedang negosiasi dengan dua hotel dan satu hotel lagi sedang proses penambahan untuk penampungan pasien Covid-19.

"Saya khawatir juga kalau ada masyarakat, mohon maaf, secara ekonomi belum beruntung, dan secara tempat tinggal tak layak, tapi mereka terkena (Covid-19), kemudian membutuhkan tempat isoman, maka kewajiban kita untuk mengakomodasi," pungkasnya.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

X