Babak II, Persib Ditahan Imbang Persikabo

- Sabtu, 12 Juni 2021 | 17:23 WIB
Tangkapan layar pertandingan Persib Bandung vs Persikabo 1973, Sabtu 12 Juni 2021.
Tangkapan layar pertandingan Persib Bandung vs Persikabo 1973, Sabtu 12 Juni 2021.

GEDE BAGE, AYOBANDUNG.COM—Satu menit babak kedua dimulai, Esteban Vizcarra ditarik keluar digantikan oleh Saiful. Tiga menit kemudian tepatnya di menit ke-49, striker Persib Ezra Walian ditarik keluar dan digantikan oleh Henhen Herdiana.

Upaya tim lawan menyamakan kedudukan berbuah hasil. Adalah Ciro Alves yang menjadi pencetak gol bagi Persikabo 1973 di menit ke-56. Skor berubah, Persib 1-1 Persikabo 1973.

Tak mau kalah, Persib langsung tancap gas demi menambah keunggulan. Frets Butuan yang berdiri di sisi kiri pertahanan lawan, menggiring bola dan mencoba spekulasi. Tapi sayang, tendangannya masih jauh dari sasaran.

Pelatih Robert Albert bergerak cepat. Di menit ke-69, ia mengganti kiper I Made Wiriawan dengan memasukkan Deden Natshir dan Achamd Jufriyanto diganti oleh Victor Igbonefo.

Dengan demikian, Pelatih asal Belanda itu menggunakan formasi 3-4-3 dengan tiga bek diisi oleh Henhen Herdiana, Nick Kuippers, dan Victor Igbonefo.

Formasi itu membuat Persib semakin gencar melancarkan serangan. Beberapa kali peluang dari Supardi dan kawan-kawan masih belum menemui sasaran. Di menit-79, Ardi Idrus ditarik keluar dan digantikan oleh Bayu Fiqri.

Belum puas dengan keadaan, di menit ke-84 Robert Albert memasukkan Erwin Ramdani untuk menggantikan Ferdinand Sinaga. Empat menit berselang, Erwin hampir membuat Persib unggul, tapi sayang tendangannya di dalam kotak pinalti berhasil diblok oleh bek Persikabo.

Peluang terakhir Persib tercipta dari umpan Febri Hariyadi ke dalam kotak pinalti lawan di menit ke-92. Umpan manis itu mendarat tepat ke kepala Supardi. Namun, sundulannya masih jauh dari mistar gawang.

Peluit panjang dibunyikan, skor tak berubah, Persib 1 -1 Persikabo 1973.

Halaman:

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Terkini

UMKM Binaan bank bjb Sukses Ekspor Produk ke Luar Negeri

Selasa, 27 September 2022 | 15:53 WIB
X