Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Kota Bandung Diputuskan Jumat Besok

- Senin, 7 Juni 2021 | 13:39 WIB
Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SD Santo Yusuf, Kota Bandung, Senin, 7 Juni 2021.
Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SD Santo Yusuf, Kota Bandung, Senin, 7 Juni 2021.

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Satuan Petugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung mengungkapkan, sekitar 319 sekolah dari 3.000 lebih sekolah berbagai tingkat akan melakukan simulasi pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di masa pandemi Covid-19, mulai Senin, 7 Juni 2021.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, simulasi PTMT ini bertujuan untuk melihat kesiapan sekolah dalam menegakkan standar-standar yang telah disepakati bersama.

"Setelah mendengar laporan dari kami tentang kesiapan sekolah, Jumat besok Pak Wali Kota akan mengambil keputusan soal diberlakukannya PTMT atau tidak," kata Ema saat meninjau simulasi PTMT di SD dan SMP Santo Yusuf, Kota Bandung, Senin, 7 Juni 2021.

Tak luput ia mengapresiasi kesiapan matang dari SD & SMP Santo Yusuf dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat di lingkungan sekolah, seperti poster-poster mengenai protokol kesehatan, penanganan Covid-19 di tiap lantai gedung, dan penyediaan sarana serta prasarana protokol kesehatan.

"Tenaga pendidik di sini sudah sangat paham, sehingga tadi anak didik pun bawa hand sanitizer sendiri dan bawa makanan dan minuman sendiri," ujarnya.

Ema juga mengingatkan, bila nantinya kebijakan PTMT diberlakukan maka orang tua siswa cukup mengantarkan anaknya ke sekolah, dan tidak menunggu anaknya sampai pulang.

"Jadi nanti orang tua siswa cukup mengantarkan anaknya saja, setelah itu para orang tua juga tahu kini anaknya pulang jam 10, baru setelah itu boleh dijemput," tutupnya.

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Adele, Siswi Berprestasi Kelas 5 SD yang Jago Taekwondo

Minggu, 27 November 2022 | 14:10 WIB
X