Butuh 2 Jam untuk Tunggu Banjir Surut di Cibaduyut

- Senin, 31 Mei 2021 | 18:42 WIB
Banjir setinggi lutut orang dewasa di terowongan tol Jalan Cibaduyut Raya, Senin sore, 31 Mei 2021. dok. Polsek Bojongloa Kidul.
Banjir setinggi lutut orang dewasa di terowongan tol Jalan Cibaduyut Raya, Senin sore, 31 Mei 2021. dok. Polsek Bojongloa Kidul.

BOJONGLOA KIDUL AYOBANDUNG.COM -- Jalan Cibaduyut Raya, tepatnya di bawah terowongan Tol, adalah salah satu titik lokasi yang menjadi langganan banjir setiap kali hujan deras mengguyur Kota Bandung. 

Dari pantauan Ayobandung.com, banjir setinggi lulut orang dewasa itu membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk surut sampai ke genangan setinggi pergelangan kaki. 

Senin, 31 Mei 2021, terowongan Tol di Jalan Cibaduyut Raya lagi-lagi digenangi oleh banjir. Dari video yang dibagikan oleh Polsek Bojongloa Kidul, banjir terlihat mencapai lulut orang dewasa pada sekitar pukul 15.16 WIB. 

Ketika Ayobandung datang ke lokasi sekitar pukul 17.00 WIB, banjir sudah mulai menyurut hingga pergelangan kaki. Dengan kata lain, jika dihitung dari penampakan banjir yang direkam oleh Unit Lantas Polsek Bojongloa Kidul yang dilaporkan sekitar pukul 15.16, banjir mulai menyurut dalam kurun waktu dua jam seperti yang sudah disebutkan di atas. 

Sekitar pukul 16.45 WIB, kemacetan pun tidak bisa dihindari pengemudi yang melintas Jalan Cibaduyut Raya. Walau banjir sudah terhitung dangkal, banjir yang membuat kendaraan melambatkan kecepatannya di bawah terowongan menyebabkan kepadatan yang mengular sampai perempatan patung sepatu. 

Dari bawah terowongan menuju ke arah Soreang, lalu-lintas sudah cenderung ramai lancar. Sekitar pukul 18.00 WIB pun sudah tidak terlihat lagi pengendara sepeda motor yang berhenti karena mesin motornya mogok terkena banjir. 

Editor: Redaksi AyoBandung.Com

Tags

Terkini

Vaksinasi Kota Bandung Capai 99 Persen

Senin, 6 Desember 2021 | 12:35 WIB

Jadwal SIM Keliling Bandung Hari Ini 6 Desember 2021

Senin, 6 Desember 2021 | 05:00 WIB

Lokasi Ganjil Genap Bandung dan Aturan Lengkapnya

Minggu, 5 Desember 2021 | 06:00 WIB
X