Kepolisian Pastikan Bantuan Pangan Nontunai di Majalengka Tepat Sasaran

- Senin, 31 Mei 2021 | 14:15 WIB
Polisi pastikan saluran BPNT di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, sampai tepat sasaran ke warga yang membutuhkan, Senin, 31 Mei 2021.
Polisi pastikan saluran BPNT di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, sampai tepat sasaran ke warga yang membutuhkan, Senin, 31 Mei 2021.

KERTAJATI, AYOBANDUNG.COM — Personel Polres Majalengka turut melakukan pengawasan penyaluran Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Senin, 31 Mei 2021.

Kepolisian turut melakukan pengawasan untuk memastikan bantuan disalurkan ke tangan yang tepat untuk mencegah penyaluran yang salah sasaran. 

BPNT dari dana APBN kini mulai didistribusikan lagi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan di tengah pandemi. BPNT tersebut disalurkan melalui agen Brilink dan E-Warung. Untuk penyaluran di Kecamatan Kertajati, Kanit Binmas Polsek Kertajati Aiptu Dede Bahtiar turun ke lapangan untuk melakukan pengawasan. 

Selain mengawasi penyaluran bantuan, kepolisian juga mengawasi prosedur protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. Petugas pun turut memberikan imbauan soal pentingnya 5M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas) dan kebiasaan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A. Chaniago, jumlah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang diawasi penyaluran bantuannya dalam kesempatan ini berjumlah  748 keluarga. Setiap KPM mendapatkan bantuan sembako senilai Rp400.000. 

"Adapun penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sejumlah 748 KPM, yang mana masing-masing KPM mendapat bantuan berupa sembako seharga Rp 400.000,”, ujar Erdi, Senin, 31 Mei 2021. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

X