Pra-Event Unpad Tourism Day 2021, dari Gowes Santai Hingga Urban Sketching

- Minggu, 30 Mei 2021 | 21:31 WIB
Acara Gowes Santai sebagai bagian dari rangkaian Pra-event Unpad Tourism Day 2021, Minggu 30 Mei 2021.
Acara Gowes Santai sebagai bagian dari rangkaian Pra-event Unpad Tourism Day 2021, Minggu 30 Mei 2021.

 

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Magister Pariwisata Berkelanjutan (MPB) Universitas Padjadjaran menggelar acara gowes santai dan urban sketch di Gedung Sekolah Pascasarjana Universitas Padjadjaran, Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung, Minggu 30 Mei 2021. Gowes Santai tersebut digelar sebagai ajang kampanye bersepeda aman dan nyaman.

Gowes Santai yang diikuti seratus peserta tersebut dibagi ke dalam sejumlah kloter untuk menghindari penumpukan di jalan. Peserta bersepeda mengelilingi jalan-jalan yang dipenuhi oleh bangunan heritage. 

"Jadi kita mempromosikan bersepeda nyaman tanpa mengganggu pengguna jalan lain dengan menggunakan jalur sepeda yang sudah ada. Bagi yang tidak memiliki sepeda pun kita menyediakan boseh yang bisa digunakan secara gratis oleh peserta," ungkap Kepala Program Studi Magister Pariwisata Berkelanjutan, Evi Novianti. 

Untuk Urban Sketching, MPB bekerja sama dengan Bandung Sketchwalk (BSW), komunitas sketch asal Bandung yang diketuai oleh Muhammad Thamrin.  Para peserta sketch mengelilingi kampus Unpad untuk memilih objek gambar mereka.

Thamrin menyambut baik kolaborasi ini. Acara juga menjadi kegiatan pertama BSW secara luring setelah terhenti akibat pandemi Covid-19.

"Kedepannya semoga ada kolaborasi lain yang bisa kita bangun bersama. Termasuk dengan menggelar secara hybrid dengan mengajak sketcher lain yang berada di luar kota bahkan luar negeri," kata Thamrin.

Pra-event Unpad Tourism Day 2021

Acara gowes santai dan urban sketching merupakan bagian dari rangkaian Pra-event Unpad Tourism Day 2021. Selain itu, acara juga diselenggarakan untuk menyambut ulang tahun Magister Pariwisata Berkelanjutan yang ke-5.

Halaman:

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Terkini

X