Viral Aksi Ojol Beri Pakaian ke ODGJ di Taman Tegalega

- Sabtu, 29 Mei 2021 | 06:12 WIB
Aksi seorang pengemudi ojek online (ojol) yang memberikan pakaiannya kepada pria dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang tidak memakai busana di kawasan Taman Tegalega Bandung viral di media sosial.
Aksi seorang pengemudi ojek online (ojol) yang memberikan pakaiannya kepada pria dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang tidak memakai busana di kawasan Taman Tegalega Bandung viral di media sosial.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Aksi seorang pengemudi ojek online (ojol) yang memberikan pakaiannya kepada pria dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang tidak memakai busana di kawasan Taman Tegalega Bandung viral di media sosial. Ia pun mendapatkan pujian dari para warganet.

Sosok pria tersebut diketahui bernama Ari Jalliludin. Rekaman video yang viral di media sosial tersebut diunggah oleh akun instagram @beritakotabandung dengan waktu kejadian pada Kamis, 27 Mei 2021. Pada video tersebut, Ari melepas pakaian dan celananya untuk diberikan kepada pria dengan gangguan jiwa tersebut.

Ari menceritakan tengah mencari pesanan di sekitar wilayah Tegalega. Di tengah perjalanan, ia melihat seorang pria tanpa mengenakan busana. Akhirnya, sepeda motor yang dikendarai ia hentikan dan berencana memberikan pakaian untuk orang yang tidak dikenalnya.

"Awalnya cuma lihat pas ngelewat terus saya kepikiran ngasih pakaian. Kasihan," ujarnya, Jumat, 28 Mei 2021.

Ia mengatakan, saat hendak memberikan pakaian, pria tersebut sempat dibujuk karena sempat menolak. Namun, akhirnya pria tersebut menerima pakaian darinya.

Ari mengaku memberikan celana panjang dan baju yang tengah dikenakannya. Sedangkan, ia hanya menggunakan celana pendek dan jaket.

Ia mengaku baru pertamakali melakukan hal tersebut dan mengajak masyarakat Bandung untuk melakukan hal serupa. Terlebih kepada orang-orang yang mengalami gangguan kejiwaan.

"Kalau dari saya mah sih kita harus saling bantu tanpa pandang bulu," katanya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Hari Ini 26 November 2021

Jumat, 26 November 2021 | 06:00 WIB

Jalan Kota Bandung Rusak, Perbaikan Minim Anggaran

Kamis, 25 November 2021 | 16:19 WIB
X