Kebakaran Besar Melanda Rumah di Terusan Buah Batu

- Rabu, 12 Mei 2021 | 21:23 WIB
Kebakaran rumah di Jalan Terusan Buah Batu, Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Rabu, 12 Mei 2021. dok. Diskar PB Kota Bandung.
Kebakaran rumah di Jalan Terusan Buah Batu, Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Rabu, 12 Mei 2021. dok. Diskar PB Kota Bandung.

BANDUNG KIDUL, AYOBANDUNG.COM -- Api membakar rumah yang tergabung dengan kedai makan ayam penyet di Jalan Terusan Buah Batu, Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, tepatnya di belakang kantor kelurahan. Kejadian berlangsung sekitar pukul 20.48 WIB, Rabu, 12 Mei 2021.

Saat berita ini ditulis, UPT Bandung Selatan Diskar PB Kota Bandung tengah melakukan pemadaman. Petugas berusaha memadamkan kobaran api yang nampaknya bersumber dari lantai dua.

Petugas pun mengimbau kepada warga yang tidak berkepentingan untuk menjauhi lokasi supaya tidak terjadi resiko yang tidak diinginkan. 

Berita ini akan dilengkapi setelah Diskar PB Kota Bandung sudah selesai menangani kejadian. 

Kebakaran Garasi Umum

Sebuah garasi umum di Jalan Mamah Hj. Rohman, Kelurahan Margasuka, dilalap api yang penyebabnya masih dalam penyelidikan, Rabu, 12 Mei 2021. Satu unit mobil pun ikut terdampak. 

Sekitar pukul 13.15 seorang warga bernama Ato melihat api sudah membesar dari arah garasi. Api pun merambat ke mobil Grand Livina yang sedang diparkir di lokasi kejadian. 

Tim Peleton 3 UPT Selatan Diskar PB Kota Bandung pun segera meluncur ke lokasi setelah menerima laporan dari warga. Dalam penanganannya, Diskar menurunkan 2 Unit Pancar dan 1 Unit Komando. 

Dibantu oleh Linmas, tim UPT Selatan melakukan penanganan dan berhasil mencegah api merambat ke bangunan lain. Sementara itu, mobil yang terbakar tidak berhasil diselamatkan karena api sudah merambat ke kendaraan tersebut sejak sebelum Diskar PB menerima laporan. 

Setelah melakukan pemadaman dan penyekatan di beberapa titik, Diskar PB menerapkan proses pendinginan. Penanganan usai pada pukul 13.50 WIB. Tidak ada korban dalam kejadian ini dan total kerugian belum bisa diperkirakan. 

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Pasien Covid-19 di RSHS Hanya Tersisa 9 OrangĀ 

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:05 WIB

PWI Jawa Barat Komitmen Wujudkan Kompetensi Wartawan

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:38 WIB
X