Wali Kota Bandung Minta Warga Tahan Diri Belanja Baju Lebaran

- Senin, 10 Mei 2021 | 04:39 WIB
Ribuan warga memadati kawasan pusat perbelanjaan di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Senin 3 Mei 2021. Jelang Lebaran, ribuan warga mulai memadati kawasan pusat perbelanjaan untuk memenuhi aneka  kebutuhan untuk menyemarakan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah. Warga pun diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19.
Ribuan warga memadati kawasan pusat perbelanjaan di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Senin 3 Mei 2021. Jelang Lebaran, ribuan warga mulai memadati kawasan pusat perbelanjaan untuk memenuhi aneka kebutuhan untuk menyemarakan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah. Warga pun diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Masyarakat diminta untuk menahan diri jika memiliki niat untuk belanja baju Lebaran di pusat perbelanjaan. Hal ini diungkapkan Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Pasalnya, sejumlah pusat perbelanjaan di kawasan pusat Kota Bandung kerap dikunjungi masyarakat yang akan berbelanja menjelang Lebaran hingga menciptakan kerumunan yang berpotensi memperluas penyebaran COVID-19.

"Saya harap semuanya bisa menahan diri, dan mudah-mudahan tidak ada kejadian seperti ini di tempat lain, supaya tidak ada lonjakan kasus," kata Oded di Balai Kota Bandung, Minggu 9 Mei 2021.

Menurutnya para aparat penjaga keamanan di kawasan pusat perbelanjaan pun telah kewalahan menghadapi kerumunan masyarakat tersebut.

Dia pun menganggap adanya kerumunan masyarakat itu seperti sudah tidak ada COVID-19. Padahal, kata dia, pandemi COVID-19 ini belum berakhir.

"Tadi pagi juga saya lihat-lihat ke beberapa lokasi. Jadi kalau bukan masyarakatnya sendiri yang sadar, ini akan repot," kata dia.

Adapun fenomena kerumunan masyarakat itu sudah mulai timbul di pusat perbelanjaan di Kota Bandung sejak Minggu (2/5/2021) lalu. Saat itu ada ribuan orang yang memadati salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Otto Iskandar Dinata.

Akibatnya aparat kepolisian, Satpol PP, bersama Dinas Perhubungan perlu turun tangan mengatur lalu lalang masyarakat dan juga arus lalu lintas kendaraan. 

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

X