Jadi 'Dapur' Pemkot Bandung, Kualitas ASN Ditentukan BKPP

- Jumat, 26 Maret 2021 | 16:05 WIB
Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat memberikan Tausyiah dan Arahan secara Virtual pada Acara Pembinaan Pegawai BKPP Kota Bandung, di Pendopo Kota Bandung, Jumat 26 Maret 2021.
Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat memberikan Tausyiah dan Arahan secara Virtual pada Acara Pembinaan Pegawai BKPP Kota Bandung, di Pendopo Kota Bandung, Jumat 26 Maret 2021.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung merupakan "dapurnya" Pemerintah Kota Bandung. Oleh karenanya, harus dapat menghadirkan sisi kualitas, termasuk pada Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal itu diungkapkan Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat memberikan Tausyiah dan Arahan secara Virtual pada Acara Pembinaan Pegawai BKPP Kota Bandung, di Pendopo Kota Bandung, Jumat 26 Maret 2021.

Menurut Oded, kualitas ASN yang diinginkannya tersebut akan sangat ditentukan oleh BKPP. Untuk itu, kualitas BKPP juga harus baik.

"Ketika BKPP kualitasnya baik, insyaallah saya yakin SDM ASN di Kota Bandung itu berkualitas. Saya harap acara ini merupakan upaya dari Pak Kaban dan jajaran untuk menghadirkan SDM berkualitas," katanya.

"Tandanya ASN punya kompetensi, baik kompetensi secara moralitas, skill atau kemampuan yang harus dimiliki. Karena begitu banyak tugas fungsi BKPP ini, karena OPD yang mengelola seluruh ASN di Kota Bandung," lanjutnya.

Oded berpesan BKPP harus bisa menghadirkan SDM yang mengerti akan hak dan kewajibannya. BKPP harus bisa memberikan contoh untuk organisasi perangkat daerah (OPD) yang lain di Kota Bandung.

"Saya masih mendengar ada ASN yang hanya tahu haknya saja, tapi kewajiban pura-pura tidak mengerti. Padahal hak dan kewajiban harus sama-sama diperhatikan oleh kita. Contohnya saat terjadi telat TKD, itu contoh kecil di lapangan," ucapnya.

Selain itu, Oded mengungkapkan, tanda sebuah organisasi berkualitas yaitu semua anggotanya mampu membangun kebersamaan. Itu memang tidak sederhana untuk diwujudkan.

"Hati-hati urusan kebersamaan ini keliatannya sepele. Kebersamaan dan kesederhanaan itu penting untuk dihadirkan, khsususnya di BKPP karena sebagai ujung tombak terdepan dalam membangun ASN di Kota Bandung," katanya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

Jadwal Sholat Bandung dan Sekitarnya, 25 September 2021

Sabtu, 25 September 2021 | 05:50 WIB

Informasi SIM Keliling Bandung, 25 September 2021

Sabtu, 25 September 2021 | 05:10 WIB

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Bandung 24 September 2021

Jumat, 24 September 2021 | 06:00 WIB

Kota Bandung Masifkan Vaksinasi Massal di Selokah

Kamis, 23 September 2021 | 16:21 WIB

1.677 Sekolah di Kota Bandung Siap PTM

Kamis, 23 September 2021 | 16:09 WIB

Kasus Covid-19 Menurun, Kota Bandung Jaga Momentum

Kamis, 23 September 2021 | 15:57 WIB
X