Ajakan Kerja Sama Kapolri Disambut Baik Waketum PP Persis

- Selasa, 16 Maret 2021 | 22:15 WIB
Waketum PP Persis, Jeje Zaenudin, menilai bahwa program-program yang diselenggarakan oleh Kapolri memerlukan dukungan dari organisasi masyarakat.
Waketum PP Persis, Jeje Zaenudin, menilai bahwa program-program yang diselenggarakan oleh Kapolri memerlukan dukungan dari organisasi masyarakat.

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM — Pada hari Selasa (16/3/2021), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan ke kantor PP Persis di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Sumur Bandung.

Meski berlangsung singkat, kunjungan yang diselenggarakan dalam rangka kegiatan silaturahmi Kapolri kepada PP Persis (sebagai salah satu organisasi Islam berskala nasional), itu disambut dengan baik oleh Wakil Ketua Umum PP Persis, Ustaz Jeje Zaenudin.

"Kami sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi langkah yang diambil Bapak Kapolri, khususnya dalam melakukan pola komunikasi yang menurut kami sangat tepat dalam situasi saat ini, yakni dengan pola komunikasi langsung, bertatap muka dengan Ormas islam," ujar Jeje yang berdiri berdampingan dengan Kapolri saat menyampaikan informasi kepada awak media.

Selain berkunjung untuk membangun tali silaturahmi, Kapolri melakukan kunjungan ke PP Persis untuk menyampaikan ajakan kepada organisasi Islam yang sudah berdiri sejak tahun 1923 itu. Pihaknya ingin bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan melancarkan program vaksinasi, yang kini tengah digalakkan untuk menumpas pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama setahun.

"Kita di Persatuan Islam juga telah mempelajari membaca bagaimana visi misi serta program-program unggulan prioritas bapak Kapolri yang sangat kami apresiasi dan setujui. Kami pun siap bekerja sama mendukung dan menaruh harapan besar di bawah kepemimpinan Pak Kapolri ini agar penegakan hukum, pengayoman, dan perlindungan masyarakat, semakin nyata dirasakan oleh kita semua dan begitu pula memang masyarakat itu simpul-simpulnya ada di Ormas," ujar Jeje.

Jeje pun menyatakan bahwa sebagai ormas yang sudah cukup besar namanya di dalam negeri, sudah sewajarnya bagi PP Persis untuk ikut berkontribusi dalam memuluskan program-program Polri yang bersifat positif bagi masyarakat.

“Kami sebagai ormas yang sudah melampaui satu abad sekarang ini jika dihitung dari kalender Hijriyah, kurang dua tahun jika dihitung dari Kalender Masehi, kami tentu saja sangat berkepentingan untuk berkontribusi, berperan aktif mendukung program-program yang positif, yang baik,” tutur Jeje.

Sebelum berkunjung ke PP Persis, Kapolri beserta jajarannya sudah sempat berkunjung ke ormas NU dan Muhammadiyah. Kunjungan yang bersifat konsolidasi itu dilatarbelakangi pula oleh tewasnya enam anggota Laskar FPI, yang sempat menjadi sorotan nasional. Kunjungan-kunjungan yang dilaksanakan itu menjadi sangat penting untuk menjaga stabilitas dalam masyarakat yang dinilai masih terpolarisasi oleh Kapolri.

"Banyak hal program-program ke depan yang kami perlu untuk sinergikan, dan alhamdulillah semuanya diterima dengan baik, dan kami akan melanjutkan di kemudian hari dengan langkah-langkah dan implementasi di lapangan," ujar Sigit. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Ratusan Anak di Kota Bandung Jadi Yatim Piatu

Kamis, 23 September 2021 | 12:19 WIB

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Bandung 23 September 2021

Kamis, 23 September 2021 | 05:30 WIB

Cuaca Bandung Hari Ini, Cerah Berawan Sepanjang Hari

Kamis, 23 September 2021 | 05:00 WIB

Kecepatan Vaksinasi Harian Jabar Terus Naik

Rabu, 22 September 2021 | 19:37 WIB

Pemprov Jabar Vaksinasi Warga secara Door To Door

Rabu, 22 September 2021 | 19:35 WIB

Pemulihan Ekonomi, Jabar Gali Pengetahuan Pasar Ekspor

Rabu, 22 September 2021 | 19:32 WIB

Jabar Masif Vaksinasi, Warga Bisa Vaksin di Bidan Desa

Rabu, 22 September 2021 | 19:29 WIB
X