3 Masjid dengan Arsitektur Keren di Bandung

- Sabtu, 13 Maret 2021 | 06:44 WIB
Masjid Al Irsyad Kota Baru Parahyangan.
Masjid Al Irsyad Kota Baru Parahyangan.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sebagai tempat ibadah umat Islam tentu masjid menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat. Namun, selain sebagai tempat ibadah, masjid juga terkadang dikunjungi sebagai bentuk wisata religi. 

Keindahan dan keunikan arsitektur masjid biasanya menjadi magnet yang membuat penasaran orang-orang untuk datang langsung berkunjung ke masjid tersebut. 

Bandung Raya yang dikenal sebagai daerah kreatif tentu memiliki banyak bangunan masjid yang unik nan megah. Berikut 3 masjid dengan arsitektur unik dan keren Bandung.

1. Masjid Lautze 2

Masjid unik bergaya Tionghoa ini beralamat di Jalan Tamblong Nomor 27, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung. Masjid yang mulai dibuka pada 1997 ini merupakan masjid yang selain diperuntukkan untuk aktivitas ibadah warga sekitar, juga menjadi tempat belajar agama Islam bagi mualaf di Bandung. 

Nama Lautze 2 diambil dari nama jalan yang terdapat di Jakarta. Sementara itu angka 2 untuk membedakan dengan pendirian masjid dengan nama serupa di Jakarta. 

-
Masjid Lautze. (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)

Masjid ini berdiri di antara ruko-ruko di sepanjang jalan Tamblong. Yang menjadi pembeda dengan ruko di sisi kiri kanannya adalah warnanya yang merah menyala dan bentuk bangunanya yang menyerupai kelenteng.

Ukuran masjid ini juga tak terlalu besar, yakni hanya 6 x 7 meter dan hanya dapat menampung puluhan jemaah saja. 

2. Masjid Al Irsyad Satya

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

X