Viral Video Kolam Ikan di Sisi Tribun Stadion GBLA, Ini Kata Pengelola

- Selasa, 23 Februari 2021 | 13:52 WIB
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Desa Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung.
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Desa Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung.

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Video adanya kolam ikan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, viral di media sosial. Kajadian itu terekam dalam video dan ramai dikomentari warganet di media sosial Twitter.

Pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api Acep Wahyu Ramdan mengatakan, kolam ikan tersebut sudah tidak ada di stadion. Ikan yang berada di genangan tersebut, kata dia, merupakan sisa suatu kegiatan yang digelar di Stadion GBLA pada Oktober 2020 lalu. 

"Cuma memang kemarin itu genangan air itu sebenarnya sudah lama sih. Waktu itu ada acara giat Pangdam mau tanam ikan di kolam itu, kebetulan ada ikan-ikan kecilnya, ada genangan dan disimpan di situ," jelasnya.

"Memang itu di sekitar GBLA ada kolam, dulu kan waktu ada kegiatan Bandung yang tanggal 5 Oktober itu, ada benih ikan sementara disimpan di situ. anti di (pindah ke) kolam besarkan gitu. Tidak ada kolam sebenarnya di dalam," ujarnya saat dihubungi, Selasa (23/2/2021) 

Ia menuturkan, ikan-ikan tersebut sudah dipindahkan ke kolam yang lebih besar. 

"Sudah tidak ada, sudah dipindahkan ke kolam yang besar, itu kemarin kan waktu ada kegiatan. Itu jadi ditanami ikan di situ, jadi kalau dipindahkan ke kolam besar nanti pada dimakan ikan yang besar, seperti itu, sekarang sudah tidak ada," tuturnya. 

-
Tangkapan layar video kolam ikan di sisi tribun GBLA. (Twitter)

Mengenai video yang beredar, Acep mengaku belum melihat secara pasti isinya.

"Video itu saya tidak tahu tuh, saya belum melihat seperti itunya, konteksnya seperti apanya gitu. Sekarang sudah pindah ke kolam yang besar, memang kolam besar ada," katanya. 

Menurutnya, genangan di sisi tribun GBLA yang menyerupai kolam ikan tersebut muncul karena intensitas hujan yang tinggi. 

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Hari Ini 26 November 2021

Jumat, 26 November 2021 | 06:00 WIB

Jalan Kota Bandung Rusak, Perbaikan Minim Anggaran

Kamis, 25 November 2021 | 16:19 WIB
X