Vihara Dharma Ramsi Ditutup di Malam Imlek Tahun Ini

- Senin, 1 Februari 2021 | 12:52 WIB
Warga keturunan Tionghoa saat sembahyang di Vihara Dharma Ramsi, Jalan Cibadak, Gang Ibu Aisyah, Kota Bandung, Jumat (29/1/2021).
Warga keturunan Tionghoa saat sembahyang di Vihara Dharma Ramsi, Jalan Cibadak, Gang Ibu Aisyah, Kota Bandung, Jumat (29/1/2021).

BOJONGLOA KALER, AYOBANDUNG.COM -- Vihara Dharma Ramsi di Gg. Ibu Aisah No.18/9A, Jamika, Bojongloa Kaler, Kota Bandung, akan ditutup pada malam pergantian tahun baru Imlek. Tahun baru Imlek 2021 jatuh pada 12 Februari mendatang.

Kepada Ayobandung.com, pengurus vihara mengatakan umat Konghucu di Kota Bandung diminta untuk beribadah di rumah masing-masing. Hal ini tentunya untuk mencegah adanya penyebaran Covid-19 dan mencegah timbulnya klaster baru. 

Selama pandemi, Vihara Dharma Ramsi telah membatasi umat untuk datang beribadah. Pengunjung yang datang wajib menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.

-
Warga keturunan Tionghoa melakukan sembahyang di Vihara Dharma Ramsi, Jalan Cibadak, Gang Ibu Aisyah, Kota Bandung, Senin (25/1/2021). (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

Akibat pandemi, tahun ini Vihara Dharma Ramsi terpaksa mengeluarkan kebijakan baru. Di tahun-tahun sebelumnya, ratusan umat Konghucu Kota Bandung biasa memadati vihara ini di malam tahun baru Imlek.

Persiapan selalu dilakukan jauh-jauh hari, dari membuat lilin sampai membersihkan patung.

Vihara Dharma Ramsi dikenal selalu menyalakan lilin dan menyuguhkan pertunjukan barongsai setiap tahunnya. Lilin-lilin besar yang disediakan berjumlah ratusan buah.

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

X