Polda Jabar Buru Selebgram-Artis-Model yang Terlibat Prostitusi Online

- Sabtu, 19 Desember 2020 | 09:21 WIB
Ilustrasi prostitusi online.
Ilustrasi prostitusi online.

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jabar mengamankan seorang wanita berinisial TA yang diduga terlibat dalam kasus prostitusi online. TA berprofesi sebagai artis, model dan selebgram. Terkait hal ini, Polda Jabar terus mengembangkan dan akan mencari artis yang terlibat dalam prostitusi online. 

"Ke depan akan kita kembangkan jaringan dari yang sudah kita amankan ini. Akan kita dalami, jadi mereka terkait prostitusi online muncikari sedang kita dalami, bagaimana hubungan jaringan itu, makanya kita sita hpnya. Siapa saja yang jadi korban dan akan kita datangkan, kita dalami juga," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago saat dikonfirmasi, Sabtu (19/12/2020). 

Erdi menuturkan, jaringan prostitusi ini merupakan jaringan yang besar. Para muncikari telah beraksi memperdagangkan wanita selama 4 tahun. 

"Mereka sudah lama ya, mereka sudah melakukan kegiatan ini sejak tahun 2016, kurang lebih empat tahun. Mereka sudah lakukan kegiatan ini dan dalam empat tahun sudah punya jaringan yang luas," jelasnya. 

Selain mengamankan TA, polisi turut mengamankan 3 orang yang diduga sebagai muncikari. Ketiga muncikari tersebut berinisial RJ laki-laki (44) yang berdomisili di Jakarta, lalu AH laki-laki (40) berdomisili di Medan dan MR perempuan (34) berdomisili di Bogor. 

"Ada kaitannya (kasus prostitusi di Jawa Timur), mereka punya jaringan seluruh Indonesia, sehingga jaringannya ada kaitan dari daerah dan ke daerah," tuturnya. 

Erdi menjelaskan, ketiga muncikari memiliki peran yang berbeda-beda. MR berperan menyediakan wanita-wanita yang berprofesi sebagai artis, selebgram dan model profesional dari berbagai macam domisili di Pulau Jawa dan Sumatera. 

Lalu RJ dan AH memperdagangkan wanita-wanita yang berprofesi sebagai model, selebgram, pegawai swasta, hingga artis pada situs inisial BM. Dengan cara memposting foto-foto wanita yang disertakan dengan deskripsi yang memiliki muatan kesusilaan. 

"Untuk muncikarinya mendapat bayaran 10%," jelasnya. 

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Nasib Seniman Bandung Bak Karya Senin yang Abstrak

Jumat, 17 September 2021 | 14:11 WIB

Jadwal Sholat Bandung Hari Ini, 17 September 2021

Jumat, 17 September 2021 | 05:32 WIB

Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Hujan di Sore Hari

Jumat, 17 September 2021 | 05:26 WIB

Ratusan Karyawan Damri Bandung 7 Bulan Belum Digaji

Kamis, 16 September 2021 | 13:57 WIB

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, 16 September 2021

Kamis, 16 September 2021 | 05:36 WIB
X