Hujan Petir Akan Terjadi di Bandung Raya, Amalkan Doa Ini

- Selasa, 1 Desember 2020 | 07:04 WIB
Cuaca Kota Bandung.
Cuaca Kota Bandung.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Hujan petir dengan intensitas ringan hingga lebat akan terjadi sepanjang hari di wilayah Bandung raya pada Selasa (1/12/2020). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, hujan akan mengguyur sejak menjelang siang hingga malam.

Pada pagi hari, cuaca Bandung akan mendung berawan. Suhu Bandung hari ini cukup hangat, berkisar di angka 24 derajat Celcius pada malam hari dan 29 derajat Celcius pada siang hari.

Hujan petir akan turun merata di seluruh wilayah Kota Cimahi dan Kota Bandung. Sementara hujan yang lebih ringan akan terjadi di Kabupaten Bandung, tepatnya di wilayah Ibun dan Kertasari.

Sementara di Kabupaten Bandung Barat, hujan akan turun lebih ringan di wilayah Cihampelas dan Cikalongwetan.

Doa-Doa yang Dianjurkan untuk Muslim Menghadapi Hujan

Hujan pada dasarnya adalah anugerah dan rahmat dari Allah bagi seluruh makhluk di muka bumi. Karenanya ketika turun hujan, dianjurkan untuk membaca doa.

Sebab, seorang Muslim seyogianya memohon kepada Allah agar ketika turun hujan menjadi bermanfaat dan tidak mendatangkan bahaya.

Rasulullah SAW mengatakan, berdoa di waktu turunnya hujan menjadi waktu yang mustajab. Imam Syafi'i telah meriwayatkan dalam kitab al-Umm dengan sanad yang mursal, dari Nabi SAW, beliau bersabda, "Carilah doa yang dikabulkan, yaitu ketika bertemunya dua pasukan, waktu ikamah, serta ketika turunnya hujan."

Imam an-Nawawi juga mengatakan, doa pada saat hujan tidak ditolak atau jarang ditolak karena pada saat itu tengah turun rahmat, khususnya curahan hujan pertama di awal musim.  Berikut ini sejumlah doa yang bisa dibaca tatkala hujan turun, disarikan dari Republika:

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Update Omicron Kota Bandung, 80 Kontak Erat Dites PCR

Senin, 24 Januari 2022 | 13:17 WIB

Kasus 6 Omicron Bandung Tersebar, Ini Update Terbaru

Senin, 24 Januari 2022 | 13:09 WIB

Kasus Covid Bandung Naik Dua Kali Lipat dalam 4 Hari

Senin, 24 Januari 2022 | 10:42 WIB

Dinkes Catat 3.743 Kasus DBD Bandung Sepanjang 2021

Minggu, 23 Januari 2022 | 13:45 WIB
X