Jangan Asal, Ini Jam Sarapan, Makan Siang dan Malam untuk Diet!

- Rabu, 28 Oktober 2020 | 06:41 WIB
Jika Anda sedang diet, lebih baik jangan asal menentukan waktu sarapan, makan siang, ngemil, dan makan malam untuk diet. Waktu tersebut sangat menentukan berhasil atau tidaknya diet Anda.
Jika Anda sedang diet, lebih baik jangan asal menentukan waktu sarapan, makan siang, ngemil, dan makan malam untuk diet. Waktu tersebut sangat menentukan berhasil atau tidaknya diet Anda.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Jika Anda sedang diet, lebih baik tidak asal menentukan waktu sarapan, makan siang, ngemil, dan makan malam untuk diet. Waktu tersebut merupakan hal penting selain menu makanan dalam program menurunkan berat badan.

Umumnya, saat diet, orang akan memulai dari mengganti menu makanan yang biasa dikonsumsi tiap hari, misalnya dengan baralih ke makanan yang lebih sehat, seperti buah dan sayur.

Namun, di samping mengganti atau mengurangi asupan makanan, waktu makan juga penting dan berpengaruh terhadap program penurunkan berat badan.

Berikut pengaturan waktu makan terbaik yang membantu Anda diet sehat, dilansir The Times of India.

1. Sarapan

Untuk membantu menurunkan berat badan, konsumsilah sarapan tinggi protein antara pukul 06.00-10.00 pagi agar mengurangi risiko penumpukan lemak dan membuat Anda tidak mudah merasa lapar.

Ahli gizi, Niti Desai, juga merekomendasikan Anda sarapan pagi-pagi sekali. Menurut National Weight Control Registry, sekira 80% orang yang makan pada jam-jam tersebut mampu menurunkan berat badan 16 kg lebih banyak dibanding yang lain.

2. Camilan pagi

Camilan pertengahan pagi tidak mutlak diperlukan, tetapi hanya jika Anda merasa lapar. Tubuh kita membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk mencerna dan menyerap makanan. Disarakan menikmati camilan pagi 2-4 jam setelah sarapan.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Kota Bandung Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:30 WIB

Hujan Deras Bikin Banjir Cileuncang di Kota Bandung

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:25 WIB

PPKM Diperpanjang, Kasus Covid-19 Bandung Tersisa 93

Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:00 WIB

Wagros Jadi Wadah UMKM Jabar Pulihkan Ekonomi

Senin, 18 Oktober 2021 | 20:59 WIB

Lansia di Jabar Bisa Vaksinasi Covid-19 di Bidan Desa

Senin, 18 Oktober 2021 | 20:56 WIB
X