Toko dan Pusat Perbelanjaan Harus Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

- Selasa, 23 Juni 2020 | 19:22 WIB
Warga berbelanja di Mutiara Super Kitchen, Jalan Sukarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (23/6/2020). Penerapan protokol kesehatan di tempat tersebut diberlakukan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19 pada era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).
Warga berbelanja di Mutiara Super Kitchen, Jalan Sukarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (23/6/2020). Penerapan protokol kesehatan di tempat tersebut diberlakukan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19 pada era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Bandung meminta para pengelola toko dan pusat perbelanjaan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Pasalnya, hal itu bisa mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Pemintaan itu dilontarkan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana usai meninjau toko Mutiara Super Kitchen di Jalan Soekarno-Hatta, Selasa (23/6/2020).

Dia meninjau toko tersebut setelah memperoleh informasi dari masyarakat yang tak disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi saya dapat laporan dari teman-teman Kewilayahan, keluhan dari warga bahwa di Mutiara Kitchen ini. Setelah buka ternyata kurang menerapkan standar protokol kesehatan. Seperti tidak ada jaga jarak antrean dan di dalamnya juga," katanya.

Usai meninjau tempat tersebut, Yana menilai ada beberapa hal harus diperbaiki dan perlu dilakukan.

"Seperti troli belanja. Saat pengunjung mau menggunakan sebaiknya dibersihkan langsung oleh petugas. Jadi sebelum mengambil troli pengunjung merasa yakin sudah bersih. Karena itu media yang disentuh oleh banyak orang," ucapnya.

Selain itu, terkait kapasitas 30 persen, diatur menggunakan kartu antrean dengan maksimal 75 orang di dalam Pusat Perbelanjaan.

"Hanya 75 orang di dalam. Jadi antrean ke-76 selama belum ada yang keluar, tak boleh masuk dulu. Kalau sudah ada yang keluar satu atau dua orang baru bisa masuk. Itu pun selama 30 menit ketentuannya," katanya.

Sementara itu, Store Manager Mutiara Super Kitchen, Resti Meldarianda mengaku pihaknya masih buka terbatas. Sehingga menyediakan nomor antrean untuk masuk.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Angka Pengangguran Kota Bandung Bertambah 3%

Jumat, 3 Desember 2021 | 10:50 WIB

Lokasi Ganjil Genap Bandung Ditambah, Catat Titiknya!

Kamis, 2 Desember 2021 | 13:02 WIB

Pedagang Kaki Lima: Dapat Durian Runtuh di Demo Buruh

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:57 WIB

9.000 ODHA Belum Terdata Dinkes Kota Bandung

Rabu, 1 Desember 2021 | 14:41 WIB
X