Cegah Gelombang ke-2 Covid-19, Pemkot Bandung Buka Aktivitas Warga Bertahap

- Senin, 15 Juni 2020 | 15:54 WIB
Wali Kota Bandung Oded saat meninjau mal King's Shopping Center.
Wali Kota Bandung Oded saat meninjau mal King's Shopping Center.

REGOL, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Bandung mulai melakukan relaksasi terhadap sejumlah pusat aktivitas warga. Relaksasi dilakukan secara bertahap saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional.

Beberapa sektor yang aktivitasnya mulai dilonggarkan yaitu mal dan pusat perbelanjaan yang dibuka hari ini, Senin (15/6/2020). Meski demikian, Wali Kota Bandung Oded M Danial berupaya agar pelonggaran aktivitas tetap terkendali untuk mencegah munculnya gelombang dua Covid-19.

"Untuk kehati-hatian dan kewaspadaan, saya minta gugus tugas agar melakukan pengawasan lebih ketat lagi, sosialisasi juga terus kita lakukan," ungkap Oded saat meninjau mal King's Shopping Center.

Selain mal dan pusat perbelanjaan, sektor pariwisata seperti hotel dan restoran pun telah kembali dibuka secara terbatas. Oded mengatakan, pihaknya akan berlaku tegas bila ada pihak yang melanggar aturan pembatasan tersebut.

"Pokoknya kalau ada yang melanggar, tidak mengindahkan protokol kesehatan, mohon maaf, saya tutup lagi," ungkapnya.

Pembatasan tersebut di antaranya hanya memfungsikan maksimal 30% dari kapasitas pengunjung baik untuk mal, pusat perbelanjaan, maupun restoran. Sementara itu, tempat wisata alam dan fasilitas publik seperti taman kota hingga saat ini masih belum dibuka.

"Belum (dibuka), setiap hari sekda selalu memberi laporan dan saya akan menentukan sikap. Semua akan kita pantau dan evaluasi," tuturnya.

"(Relaksasi) harus dilakukan bertahap dan warga harus terus diedukasi. Bila tidak, nanti khawati membludak dan akan berbahaya bila ada yang kena (Covid-19)," katanya.

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Angka Pengangguran Kota Bandung Bertambah 3%

Jumat, 3 Desember 2021 | 10:50 WIB

Lokasi Ganjil Genap Bandung Ditambah, Catat Titiknya!

Kamis, 2 Desember 2021 | 13:02 WIB

Pedagang Kaki Lima: Dapat Durian Runtuh di Demo Buruh

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:57 WIB

9.000 ODHA Belum Terdata Dinkes Kota Bandung

Rabu, 1 Desember 2021 | 14:41 WIB
X