Wisatawan Keluarga Mulai Kunjungi Lembang Park Zoo

- Minggu, 14 Juni 2020 | 11:31 WIB
Lembang Park Zoo
Lembang Park Zoo

PARONGPONG, AYOBANDUNG.COM -- Objek wisata kebun binatang Lembang Park Zoo (LPZ) di Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai kembali membuka kunjungan wisata setelah 3 bulan tutup akibat pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), Sabtu (13/6/2020).

Pantauan Ayobandung.com, Minggu (14/6/2020) pengunjung didominasi wisatawan keluarga. Mereka mulai memadati berbagai wahana yang tersedia dan nampak antusias bercengkerama serta melihat koleksi satwa yang ada.

Marketing Comunication LPZ, Hanif Ahmad Firdaus menerangkan, hari kedua sejak kali pertama dibuka mulai ada lonjakan pengunjung. 

Hanif mengatakan, sesuai ketentuan pengelola hanya membatasi jumlah pengunjung 30% dari kapasitas normal. Pemberlakukan standar kesehatan ketat seperti yang disyaratkan oleh pemerintah juga terus dilakukan.

"Pintu masuk antrian diberi garis pemberi jarak satu dengan yang lain sekitar 1 meter setengah agar memenuhi protokol kesehatan physical distancing," sebutnya.

Saat melalui pintu masuk, petugas dengan menggunakan masker dan sarung tangan melakukan cek suhu tubuh menggunakan thermogun. Pada setiap sudut terutama di toilet disiapkan handsanitaizer dan cuci tangan.

Pengunjung yang masuk harus melewati box pembersih yang semuanya satu persatu harus disemprot agar tidak membawa virus atau apapun ke dalam area kebun binatang.

"Setiap pengunjung yang masuk di cek suhu tubuhnya. kemudian yang di bawah 37,5 derajat diperbolehkan masuk. semua pengunjung diwajibkan menggunakan masker karena ini standar yang diperlukan atau diwajibkan oleh pemerintah," kata Hanif.

Jam operasional LPZ tetap seperti biasa pada hari Minggu jam 08.00 sampai 18.00 dan hari senin sampai jumat jam 09.00 sampai 18.00. Tiap harinya LPZ hanya menerima 30% dari kapasitas maksimal yakni 3.000 orang.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

X