Dapur Umum Pasok 1 RT yang Karantina Mandiri di Bandung Barat

- Rabu, 3 Juni 2020 | 13:37 WIB
Ilustrasi karantina mandiri. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Ilustrasi karantina mandiri. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan pangan warga 1 RT di RW 03 Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah. RT tersebut yang resmi menerapkan karantina mikro.

Karantina mikro dilakukan menyusul hasil tracking yakni terdapat 1 orang pasien positif Covid-19 dari klaster Pasar Antri Cimahi yang melakukan interaksi dengan banyak orang di kawasan tersebut.  

AYO BACA : Sopir Positif Covid-19 Berinteraksi Sosial, Desa di Majalengka Diisolasi

"Karantina mikro sudah diterapkan sejak kemarin. Kami juga mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan pangan warga di sana," kata Sekretaris Dinas Kesehatan KBB Nanang Ismantoro, Rabu (3/6/2020). 

Karantina satu RT di Desa Tanimulya itu akan berlangsung selama 14 hari, sesuai masa inkubasi Covid-19. Akses jalan keluar masuk akan ditutup dan dijaga petugas kepolisian. 

AYO BACA : Pemprov Jabar Siapkan Karantina Level Kelurahan/Desa

"Pintu keluar dan masuk kita tutup. Petugas dari dinas kesehatan dan Kepolisian akan berjaga sejak tanggal 2-16 Juni 2020," ucapnya. 

Nanang mengatakan pihaknya juga telah melakukan tes swab massal terhadap 291 orang warga di RT itu. Ia berharap hasilnya tes yang keluar satu pekan ke depan menunjukkan hasil negatif. 

"Kemarin kita terjunkan 15 orang petugas kesehatan untuk melakukan tes swab terhadap 250 orang warga di sana. Tapi di lapangankan antusiasnya cukup tinggi sehingga berhasil kita tes 291 orang," kata dia.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

PSI Walk Out Saat Rapat RAPBD, Ini Tanggapan Oded

Senin, 29 November 2021 | 16:03 WIB
X