Milad ke-10, BNI Syariah KC Astana Anyar Salurkan Donasi hingga Dukung 'The New Normal'

- Kamis, 21 Mei 2020 | 09:21 WIB
Milad ke-10, BNI Syariah KC Astana Anyar Salurkan Donasi hingga Dukung 'The New Normal'. (Ayobandung.com/Eneng Reni)
Milad ke-10, BNI Syariah KC Astana Anyar Salurkan Donasi hingga Dukung 'The New Normal'. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

ASTANA ANYAR, AYOBANDUNG.COM -- Dalam rangkaian milad Bank BNI Syariah ke-10 tahun yang jatuh pada 19 Juni 2020, Bank BNI Syariah Kantor Cabang (KC) Astana Anyar menginisiasi berbagai program. 

Pimpinan Bank BNI Syariah KC Astana anyar, Endang Kumoroyekti menyampaikan, salah satu program yang dilakukan pihaknya yakni menyalurkan bantuan kepada panti asuhan Dulur Salembur di Jalan Sindang Sari Barat, Blok Cisegel, RT 03 RW 09, Kota Cimahi.

Dengan tema “Kisah Cinta Hasanah 1 Dekade Berhasanah”, penyaluran bantuan ini sekaligus dilaksanakan seretak di seluruh Indonesia.  

"Donasi yang disalurkan Bank BNI Syariah total Rp15 juta dalam bentuk barang berupa sembako, lemari dan kasur untuk kebutuhan Yayasan Dulur Salembur," kata Endang.

Sementara itu, pengurus Yayasan Panti Asuhan Sedulur, M Sholeh mengungkapkan, pihaknya berterima kasih dan sangat bersyukur atas penyaluran donasi tersebut. Soleh berharap, donasi ini dapat menjadi motivasi bagi perusahaan lainnya untuk ikut tergerak mengamalkan hartanya di jalan yang penuh berkah. Apalagi selama Ramadan, amal saleh seorang hamba akan dilipatgandakan.

"Kami banyak berterima kasih kepada BNI Syariah yang sudah memilih yayasan kami untuk penyaluran donasi tersebut. Semoga barang yang diterima menjadi berkah dan bermanfaat untuk pihak yayasan," ujarnya.

Dukung Masyarakat Jalani 'The New Normal'

Di sisi lain, Endang menyampaikan, pandemi Covid-19 telah berdampak pada perekonomian masyarakat Indonesia. Pasalnya pandemi global ini mengakibatkan resisi ekonomi nasional. Kondisi pandemi ini juga telah mengubah tatanan ekonomi dan sosial yang sangat besar. 

Endang menilai, kondisi ini akan terus bertahan dan mengakibatkan perubahan perilaku terutama pada berbagai hal yang masih mengandalkan interaksi langsung. Bukan tidak mungkin, perubahan perilaku yang sering disebut sebagai kondisi kenormalan baru atau the new normal ini akan berlaku untuk transaksi perbankan.

Karenanya, Endang mengatakan, BNI Syariah berkomitmen untuk terus meningkatkan dan membantu transaksi perbankan secara online. Salah satunya dengan melakukan akses pada link bro.bnisyariah.co.id. Di website ini calon nasabah dapat menentukan sendiri jenis tabungan yang akan dipilih di manapun dan kapanpun melalui mobile phone sehingga waktu efisien.

"Hal ini pun selaras dengan anjuran pemerintah untuk menghindari kerumunan dalam mendukung Sosial Distancing dalam pencegahan penyebaran Covid-19," katanya.

Endang juga menyampaikan, BNI Syariah akan terus berinovasi untuk memberikan layanan yang memudahkan transaksi bagi seluruh masyarakat melalui channel ATM dan teller di lebih dari 380 outlet. BNI Syariah juga didukung oleh lebih dari 1.746 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah di seluruh Indonesia.

"Nasabah tidak harus datang ke kantor untuk transfer dana aktivasi Mbanking serta pembukaan rekening bisa dibantu secara online. Masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan BNI Mobile Banking, Internet Banking dan SMS Banking untuk bertransaksi, karena lebih aman dan mudah selama #dirumahaja,” ujarnya.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

X