Dukung PKL Jalani 'The New Normal', Youtap Bangun Fasilitas Cuci Tangan

- Rabu, 20 Mei 2020 | 13:04 WIB
Youtap meresmikan tempat cuci tangan untuk PKL di 2 lokasi. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)
Youtap meresmikan tempat cuci tangan untuk PKL di 2 lokasi. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM --  Pandemi Covid-19 telah berdampak pada perekonomian masyarakat Indonesia, terutama masyarakat yang menggantungkan hidup dari berjualan seperti para pedagang kaki lima (PKL). Kondisi pandemi ini juga telah mengubah tatanan ekonomi dan sosial yang sangat besar. 

Ini akan terus bertahan dan mengakibatkan perubahan perilaku, terutama pada usaha yang masih mengandalkan interaksi langsung. Perubahan perilaku yang sering disebut sebagai kondisi kenormalan baru (the new normal), yang dalam hal ini, juga akan ikut merombak aktivitas belanja di PKL.

Perusahaan teknologi yang fokus pada layanan membantu dan memberdayakan pelaku usaha, Youtap Indonesia, berinisiatif untuk membangun fasilitas cuci tangan bagi forum PKL Bandung Juara.

Inisiatif ini dilakukan tidak hanya untuk meningkatkan kebersihan dan upaya mencegah penyebaran virus Covid-19. Tetapi juga secara nyata membantu keberlangsungan para PKL dalam beradaptasi menjalankan masa kenormalan baru dengan mengedepankan hidup bersih, sehat, dan aman. 

CEO Youtap Indonesia Herman Suharto mengatakan, sebagai aplikasi teman dagang, fokus perusahaannya tidak hanya pada sisi bisnis pedagang. Tetapi juga kesehatan dan keamanan ekosistem para pedagang mitra kami selama pandemi Covid-19.

Pembangunan fasilitas cuci tangan ini diharapkan dapat membantu keberlangsungan para pedagang dalam menerapkan pola hidup bersih saat melayani pelanggan baik di masa pandemi ini maupun setelahnya.

"Kami menyadari bahwa setelah ini akan terjadi masa kenormalan baru (the new normal), di mana semua pedagang dan ekosistem harus bisa beradaptasi," kata Herman dalam keterangannya, Rabu (20/5/2020).

AYO BACA : Kajian New Normal Ditarget Rampung Dua Pekan

"Oleh karena itu, Youtap membantu keberlangsungan para pelaku usaha dalam masa pandemi ini dengan pembuatan fasilitas cuci tangan yang dilengkapi dengan edukasi yang benar. Diharapkan fasilitas ini dapat membantu para pedagang menjalankan cara berjualan yang bersih, sehat dan aman dalam melayani pelanggannya," tambah dia.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Vaksinasi Kota Bandung Capai 99 Persen

Senin, 6 Desember 2021 | 12:35 WIB

Jadwal SIM Keliling Bandung Hari Ini 6 Desember 2021

Senin, 6 Desember 2021 | 05:00 WIB

Lokasi Ganjil Genap Bandung dan Aturan Lengkapnya

Minggu, 5 Desember 2021 | 06:00 WIB
X