Kota Bandung Bakal Miliki Pusat Kebudayaan Tionghoa

- Minggu, 19 Januari 2020 | 18:12 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M Danial menghadiri prosesi groundbreaking gedung di Jalan Suryani Dalam No. 99 Bandung, Minggu (19/1/2020). (Dok Humas Pemkot Bandung)
Wali Kota Bandung, Oded M Danial menghadiri prosesi groundbreaking gedung di Jalan Suryani Dalam No. 99 Bandung, Minggu (19/1/2020). (Dok Humas Pemkot Bandung)
<p> p><p><strong>LENGKONG, AYOBANDUNG.COMstrong> -- Gedung Pusat Kebudayaan<a href="https://www.ayobandung.com/tag/-Tionghoa"> Tionghoaa> Indonesa akan hadir di Kota Bandung. <a href="https://www.ayobandung.com/tag/Wali-Kota-Bandung">Wali Kota Bandunga>, Oded M Danial mengawalinya dengan prosesi groundbreaking gedung di Jalan Suryani Dalam No. 99 Bandung, Minggu (19/1/2020).p> <p>Pembangunan gedung ini merupakan inisiasi Yayasan Dana Sosial Priangan (YSDP).p> <p>Di sela sela acara, Oded mengatakan, Gedung Kebudayaan<a href="https://www.ayobandung.com/tag/-Tionghoa"> Tionghoaa> tersebut bisa menampung segala aktivitas budaya<a href="https://www.ayobandung.com/tag/-Tionghoa"> Tionghoaa> baik dalam konteks pelestarian dan pengembangan budaya. Tak hanya itu, Oded juga berharap gedung ini dapat menjadi pendorong industri pariwisata Kota Bandung.p> <p>"Pembangunan gedung ini kita harapkan menjadi salah satu upaya semangat mengukuhkan kembali nilai-nilai budaya di Kota Bandung. Sekaligus simbol membangun kota dengan karakter masyarakat yang beragam," tutur Mang Oded.p> <p>Tak hanya itu, Oded juga berharap, Gedung Kebudayaan<a href="https://www.ayobandung.com/tag/-Tionghoa"> Tionghoaa> juga dapat mengembangkan dan melestarikan kebudayaan multidimensi yang bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya dalam memantapkan visi Kota Bandung yang unggul, sejahtera dan agamis.p> <p>"Saya juga mengajak masyarakat yang hadir di sini untuk bersama-sama menciptakan kerja sama yang baik antara seniman dan budayawan, pengusaha, pemerintah dan semua instrumen lainnya. Kita bersama sama menjaga nilai toleransi," tuturnya.p> <p>Sementara itu, Ketua Yayasan Dana Sosial Priangan (YSDP), Herman Widjaja menjelaskan, Gedung Pusat Kebudayaan<a href="https://www.ayobandung.com/tag/-Tionghoa"> Tionghoaa> akan mempunyai fasilitas yang menunjang terhadap minat dan pengembangan budaya.p> <p>"Nanti gedung ini mempunyai fasilitas seperti perpustakaan, pelatihan kaligrafi, xiang ci, taichi, dan lainnya. Kami ingin banyak menghasikan beragam kegiatan positif," tutur herman.p> <p>Herman menuturkan kebudayaan yang dipelihara dapat menghasilkan prestasi yang baik pula.p> <p>"Pelajar yang intensif berlatih xiangie dan wushu, kemampuan intelektualnya berkembang baik. Bahkan beberapa anak dan santri yang diikutsertakan dan kompetisi nasional berhasil meraih prestasi, " tuturnya.p> <p>Dalam acara tersebut turut hadir sejumlah tokoh Jawa Barat. Di antaranya, Popong Djundjunan, perwakilan tokoh nasional<a href="https://www.ayobandung.com/tag/-Tionghoa"> Tionghoaa>, Ted Siong, Kaporlestabes Bandung, Kombes Pol. Irman Sugema, Dandim 0618/BS, Kol. Herry Subagyo dan sejumlah tokoh lainnya.p>

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

PSI Walk Out Saat Rapat RAPBD, Ini Tanggapan Oded

Senin, 29 November 2021 | 16:03 WIB
X