Kuku Lina Eks Sule Membiru Saat Dimandikan

- Minggu, 12 Januari 2020 | 06:19 WIB
Lina Jubaedah dan anak-anaknya. (Youtube)
Lina Jubaedah dan anak-anaknya. (Youtube)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Polisi melakukan pemeriksaan terhadap empat orang warga RW 08, Kelurahan Sekejati, Bandung, Jawa Barat, yang memandikan jenazah Lina Jubaedah mantan istri komedian Sule, Sabtu (11/1/2020).

Perwakilan warga RW 08 sekaligus pengurus DKM Masjid Al Muhajirin, Winarno Jati mengatakan penyidik mencecar sebanyak 18 pertanyaan kepada ibu-ibu. Mereka ditanya seputar proses memandikan jenazah Lina.

"Kemarin dipanggil, memang sekarang sudah kita penuhi sehubungan dengan meninggalnya Ibu Lina Jubaedah. Ibu Eti, Ibu Lia, Ibu Kosim, dan Ibu Yayah tadi sudah memberikan keterangan," kata Winarno seperti diberitakan Ayobandung.com—jaringan Suara.com.

Dia menyebutkan, kepada penyidik, ibu-ibu memberikan keterangan sesuai yang mereka ketahui. Dari keseluruhan, menurut ibu-ibu tidak ada yang aneh pada kondisi jenazah Lina.

"Apa yang beliau (ibu-ibu) lihat, ketahui dan rasakan. Tadi disampaikan juga tidak ada sesuatu yang ditemukan janggal," tutur Winarno.

Pada proses memandikan jenazah, Winarno menjelaskan ada tiga tahapan. Pertama proses memotong kuku jenazah, kemudian dimandikan dan yang terakhir dikafani.

"Memang di sana ditemukan kuku almarhum membiru. Selebihnya sampai kemudian dimandikan dan dikafani ini berjalan dengan lancar," ucapnya.

Dia menambahkan selain warga yang memandikan jenazah, proses pemandian jenazah Lina turut disaksikan juga oleh keluarga dan anak-anak Lina.

"Suami (Pak Teddy), Rizky Febian, dan Putri Delina ikut menyaksikan dekat dengan jenazah," tutur Winarno.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

X