Setelah Hujan, Warga Temukan Ular Piton di Sungai Cikapundung

- Selasa, 5 November 2019 | 18:41 WIB
Ular piton yang ditemukan warga di sekitar Sungai Cikapundung, Selasa (5/11/2019). (Ayobandung.com/Faqih Rohman)
Ular piton yang ditemukan warga di sekitar Sungai Cikapundung, Selasa (5/11/2019). (Ayobandung.com/Faqih Rohman)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Seekor ular berjenis piton ditangkap warga di sekitar aliran Sungai Cikapundung, Selasa (5/11/2019). Ular tersebut diduga muncul ketika debit air Sungai Cikapundung meluap setelah hujan lebat.

Seorang warga, Cahya Sukmayadi mengaku melihat ular tersebut bersama dengan kedua temannya Ian (32) dan Jamal (29) ketika berada di tepian sungai. Pada awalnya, mereka menyangka ular itu sebuah kayu yang hanyut.

AYO BACA : Obati Kecanduan Gawai pada Anak dengan Budaya Literasi

"Pas dilihat positif itu ular, terus saya kasih tahu teman saya. Ketika itu juga ularnya juga pas mau naik ke darat," ujarnya, Selasa (5/11/2019).

Dikhawatirkan membahayakan warga sekitar, kata dia, ular sepanjang 3,5 meter itu terpaksa ditangkap. Ketika akan ditangkap, ular sempat mencoba melawan dan melilitnya.

AYO BACA : Jelang Duel Kontra, PSIS Ingin Patahkan Tren Positif Persib

"Teman lalu bawa lakban buat ngebungkus mulut ular, jadinya gak melawan pas ditangkap. Terus dimasukan ke dalam karung," terangnya.

Menurutnya, kemunculan ular di Sungai Cikapundung bukan fenomena yang aneh. Pasalnya, peristiwa tersebut sudah sering terjadi jika debit air sungai meluap setelah hujan lebat.

"Tapi biasanya bukan href="https://www.ayobandung.com/tag/ular-piton">ular piton tapi ular biasa. Piton juga pernah beberapa waktu lalu, tapi ini sampai naik ke jalan. Takutnya ular ini nyerang warga sekitar atau yang melintas," katanya.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Ini Kata PDIP Soal Desakan Pecat Arteria Dahlan

Kamis, 27 Januari 2022 | 18:44 WIB

Aksi Demo Ormas GMBI Berujung Ricuh di Polda Jabar

Kamis, 27 Januari 2022 | 16:00 WIB

Kota Bandung Berlakukan 25 Persen WFH

Kamis, 27 Januari 2022 | 11:23 WIB
X