Yayasan Buddha Tzu Chi, 15 Tahun Tebarkan Kebaikan di Bandung

- Minggu, 3 November 2019 | 19:02 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat meresmikan Aula Jing Si di Yayasan Buddha Tzu Chi, Minggu (3/11/2019). (Dok. Humas Setda Kota Bandung)
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat meresmikan Aula Jing Si di Yayasan Buddha Tzu Chi, Minggu (3/11/2019). (Dok. Humas Setda Kota Bandung)

ANDIR, AYOBANDUNG.COM -- Kota Bandung nampaknya tak pernah kekurangan orang baik. Selalu ada masyarakat yang dengan tulus ikhlas membantu sesama lewat berbagai cara.

Salah satunya adalah Yayasan Buddha Tzu Chi yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. Yayasan ini telah berdiri selama 15 tahun di Kota Bandung dan terus memberikan sumbangsih bagi warga Kota Bandung.

Di tahun yang ke-15 ini, Yayasan Buddha Tzu Chi pun mensyukuri segala hasil usaha yang dilakukan dengan meresmikan Aula Jing Si sebagai pusat aktivitas yayasan ini di Kota Bandung. Aula ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman No. 628 Bandung. Wali Kota Bandung Oded M. Danial pun secara langsung meresmikan aula tersebut, Minggu (3/11/2019).

“Mang Oded mengucapkan selamat kepada Yayasan Buddha Tzu Chi atas peresmian Gedung ini. Mudah-mudahan aula ini menjadi sarana untuk semakin memancarkan kebaikan ke seluruh penjuru Kota Bandung,” tutur Oded.

Aula itu menjadi bagian dari Gedung Tzu Chi Bandung seluas 3.100 meter dengan jumlah lima lantai. Gedung itu akan diperuntukkan bagi seluruh aktivitas relawan Tzu Chi, baik d bidang amal, kesehatan, pendidikan, maupun kemanusiaan (humanis).

Telah banyak hal yang dilakukan yayasan ini untuk Kota Bandung, di antaranya adalah memberikan bantuan pembangunan 28 rutilahu di Kawasan Jamika.

Selain itu, ada pula jembatan untuk warga Tasikmalaya yang menghubungkan dua desa sehingga anak-anak sekolah bias menyeberang sungai dengan aman.

Tzu Chi juga banyak memberikan pertolongan kepada para korban bencana alam di Indonesia, baik tsunami Banten dan Lampung hingga Tsunami di Aceh dan Palu. Hal ini membuat Oded memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

“Kami Pemkot Bandung mengapresiasi peresmian Aula Jing Si hari ini, semoga yayasan ini akan terus berupaya membangun kolaborasi dan kerja sama dg regulasi kebijakan Pemkot Bandung,” tutur Oded.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

PSI Walk Out Saat Rapat RAPBD, Ini Tanggapan Oded

Senin, 29 November 2021 | 16:03 WIB
X