Dari Belut sampai Perang Tepung, Keseruan Fun Games HUT ke-74 RI ala bjb syariah

- Sabtu, 17 Agustus 2019 | 10:55 WIB

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Selepas menggelar upacara bendera dalam rangka peringatan HUT ke-74 RI dengan balutan suasana formal, ratusan pegawai dan jajaran eksekutif bjb syariah mengganti seragam mereka dengan kaus warna-warni yang lebih santai. Beberapa orang nampak asyik menikmati camilan, sementara yang lainnya tengah mempersiapkan arena fun games. 

Rangkaian kegiatan lomba dan upacara bendera tersebut dilangsungkan di kantor pusat bjb syariah, Jalan Braga, Kota Bandung, Sabtu (17/8/2019) sejak pukul 7 pagi. Pada sekitar pukul 9, pihak corporate secretary bjb syariah mengumpulkan seluruh pegawai dan jajaran eksekutif ke area yang telah dipersiapkan. Belasan belut nampak telah dikelompokkan ke dalam sejumlah ember.

Sejurus kemudian, para eksekutif berlomba memindahkan belut tersebut ke ember yang ada di seberang lapangan disambut sorak-sorai para peserta yang hadir.

"Setelah upacara kita mengadakan fun games untuk memperingati kemerdekaan. Acaranya macam-macam, ada rangkaian lomba yang diikuti oleh karyawan maupun pengurus dan manajemen," ugkap direktur utama bjb syariah, Indra Faletehan ketika ditemui selepas upacara.

Selain lomba memindahkan belut, sejumlah lomba lainnya seperti lomba kelereng, memasukkan paku ke dalam botol, memindahkan tepung, melempar spons hingga balap kerupuk juga diselenggarakan.

Salah satu lomba yang paling mengundang tawa para karyawan adalah lomba memindahkan tepung terigu secara estafet ke belakang menggunakan piring kertas. Peserta diminta memindahkan tepung sebanyak-banyaknya dalam jangka waktu yang ditentukan.

AYO BACA : Peringati HUT ke-74 RI, bjb syariah Gelorakan Semangat Perjuangan

Sontak, dalam upaya pertama memindahkan tepung ke belakang, peserta sudah dihujani tumpahan tepung tersebut yang jatuh atau tertiup angin. Wajah peserta yang semula bersih tertata berubah menjadi putih hingga ujung kepala.

Lomba tersebut diakhiri dengan 'perang tepung' antar karyawan dimana sebagian berkejaran menghindari lemparan. Tak cukup sampai di sana, panitia juga kemudian meminta peserta untuk salimg melempar spons basah kepada peserta lainnya hingga kering. 

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

X