Mobil Klasik Mercedes-Benz Di Merceday Benz Jadi Daya Tarik Pecinta Otomotif

- Minggu, 4 Agustus 2019 | 11:57 WIB
Mobil Klasik Mercedes - Benz Di Merceday Benz Jadi Daya Tarik Pecinta Otomotif.
Mobil Klasik Mercedes - Benz Di Merceday Benz Jadi Daya Tarik Pecinta Otomotif.

PADALARANG, AYOBANDUNG.COM--Ribuan mobil Mercedes-Benz berbagai jenis terpakir sepanjang kurang lebih lima kilometer di Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat dalam gelaran Merceday Benz Indonesia Internasional Keempat 2019. Tak hanya itu, sebanyak 22 mobil klasik Mercedes - Benz pun dipamerkan di museum ruang Expo Mason Pine.

Ketua Pelaksana, Riksa Aulia Rachmansjah mengatakan gelaran acara gathering pecinta Mercedes - Benz terbesar se-Asia Tenggara menargetkan 15.000 orang pengunjung selama tiga hari. Adapun acara, diisi oleh berbagai macam hiburan, talkshow, lomba, dan pameran mobil klasik keluaran Mercedes - Benz. 

"Mengundang 92 club yang ada dibawah naungan MB Club INA, club dari l 12 negara yakni Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Polandia, Algeria, Hongkong, Amerika dan Kenya," ujarnya kepada awak media, Sabtu (4/8/2019).

Dia menyebutkan pada ruangan Expo Mason Pine dihadirkan sebanyak 22 mobil klasik keluaran Mercedes - Benz yang menjadi pusat perhatian para pecinta otomotif. Mobil termuda, dari puluhan mobil klasik asal Jerman tersebut dikeluarkan tahun 1976.

"Untuk yang termuda dari tahun 1976, jumlahnya sekitar 22 mobil klasik Mercedes - Benz yang dihadirkan di ruangan Expo Mason Pine ini. Pengunjung juga bisa lihat-lihat dan foto-foto mobil klasik ini," katanya.

Acara yang bertajuk, See, Hear and Feel pada tahun ini, kata Aulia mendapatkan sambutan yang baik dari para pecinta otomotif dan komunitas Mercedes - Benz. Bahkan untuk pengunjung umum yang tertarik dengan Mercedes - Benz ada talkshow dengan pembicara Motomobi, Edwinsyah dan Diandara Gautama.

"Talkshow itu bertujuan untuk memberikan pengetahuan apa saja yang harus di perhatikan pada saat berkendara, Misi kami itu untuk  mengedukasi dan memberikan pengetahuan untuk para pecinta otomotif," sebutnya. 

Sementara itu, seorang pengunjung asal Bandung, Rahmat (24) mengaku sangat tertarik dengan puluhan mobil klasik Mercedes - Benz yang dipamerkan. Menurutnya, mobil-mobil klasik tersebut menyimpang nilai historis yang sangat tinggi bagi si pemiliknya. 

"Saya tertarik sekali dengan mobil klasik ini, kalau dilihat-lihat seperti mobil yang ada di film-film lama. Kadang saya suka heran, ini gimana merawatnya bisa sampai kinclong begini," katanya.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Toko Mas Gaya Baru Kosambi Dirampok!

Senin, 20 September 2021 | 16:04 WIB

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Bandung 20 September 2021

Senin, 20 September 2021 | 05:58 WIB

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 18 September 2021

Sabtu, 18 September 2021 | 05:00 WIB
X