Band Metalcore yang Kembali Bangkit dari Selatan Bandung

- Sabtu, 29 Juni 2019 | 17:10 WIB
New Line Up Litium 2019. (Istimewa)
New Line Up Litium 2019. (Istimewa)

UJUNGBERUNG, AYOBANDUNG.COM -- Metalcore, sebuah subgenre dari musik metal yang memadukan heavy metal dengan hardcore ini memang cukup banyak peminatnya. Di Indonesia juga ada banyak band beraliran metalcore yang memiliki bermacam-macam karakter dan ciri khas.

Bandung adalah sebuah kota yang banyak melahirkan band-band metal. Bandung bahkan memiliki scene metal atau underground terbesar yaitu di daerah Ujungberung yang berada di Bandung bagian timur

Salah satu bagian dari Bandung yaitu Bandung Selatan juga memiliki monster-monster metal yang tidak kalah gahar. Salah satu band metalcore dari Bandung Selatan yaitu Litium. Band yang beranggotakan Ivan (Vokal), Alik (Gitar), Ali (Gitar), Rendy (Bas), Erik (Drum) ini mencoba membangkitkan metalcore dengan karakter yang coba disuguhkan oleh Litium itu sendiri.

Band yang sudah terbentuk dari 2008 ini mencoba bangkit dengan membuat materi-materi baru setelah sekian lama tidak menggarap materi. Hadirnya Ivan yang mengisi kekosongan pada vokal membuat warna baru pada musik Litium.

Pada 2019 ini Litium sedang menggarap promo album yang akan rilis secepatnya. Album tersebut mengusung tema yang tidak jauh dari politik, sosial dan perlawanan akan hak-hak manusia.

Karakter dari musik yang akan Litium sajikan di promo album ini pun lebih dewasa dari materi-materi Litium yang sebelumnya.

“Promo nanti itu isi materi-materinya dari musik dan lirik Litium dibuat sebelum saya masuk di band ini (Litium) dan first impression saya akan materi ini sangat tertarik, karena ngebahas tentang kemanusiaan atau hak-hak manusia yang seharusnya dan di musiknya pun sangat menarik dan semoga nanti bisa di dengar sama teman-teman sampe eargasm,” ujar Ivan, vokalis dari Litium.

Kita tunggu dalam waktu dekat ini promo album Litium salah satu band metalcore dari Selatan Bandung dan Litium mendapat Golden Ticket untuk tampil di Hellprint 2019 nanti.

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

X