Indahnya Bunga Matahari di Sunfest 2019

- Kamis, 20 Juni 2019 | 06:35 WIB
Ribuan tanaman bunga matahari di Sun Flower Festiva di Sky Garden Paris Van Java (PVJ), Jalan No. 131-139, Cipedes, Kota Bandung, Rabu (19/6/2019).
Ribuan tanaman bunga matahari di Sun Flower Festiva di Sky Garden Paris Van Java (PVJ), Jalan No. 131-139, Cipedes, Kota Bandung, Rabu (19/6/2019).

CIPEDES, AYOBANDUNG.COM--Siapa yang tidak tahu sun flower atau bunga matahari? Semua orang pasti tahu bunga ini, bunga berwarna kuning yang mekar seperti matahari. 
 
Kini ada tempat wisata yang memperlihatkan cantiknya bunga matahari yang pasti banyak diminati oleh para pecinta selfie.
 
Tempat tersebut adalah Sunfest atau Sunflower Festival yang berlokasi di Sky Garden Paris Van Java (PVJ), Jalan No. 131-139, Cipedes, Kota Bandung.
 
“Sebenarnya Sunfest ini  sudah ada sejak tahun 2014 tapi masih kecil, sejak 2016 kita sudah mulai besar,” ujar Pendi (36) saat ditemudi di Sky Garden PVJ, Rabu (19/6/2019).
 
Bagi kalian yang bosan melihat bunga matahari tenang saja, karena di sini Sunfest ini tidak hanya bunga matahari yang di taman, melainkan juga banyak jenis bunga lain. Seperti ada jenis tanaman rambat, Chrysanthemum.
 
Bunga matahari ini tumbuh semusim lamanya hanya tiga bulan saja, jadi ketika sudah mati akan kita cabut dan di tanami lagi dengan yang bar uterus seperti itu setiap tiga bulan sekali. 
 
Di Sunfest ini menanam bibitnya tidak langsung di Sky Garden tetapi di tempat lain, ketika sudah tinggi baru bunga matahari tersebut dipindahkan ke Sky Garden ini.
 
“Untuk periode bunga matahari sendiri agar bisa dikunjungi itu mulai dari bulan juni yang banyaknya, tetapi selain di bulan juni juga ada bunga matahari tetapi tidak sebanyak di juni,” katanya.
 
Lanjutnya, menanam tanaman di atas gedung seperti ini tidak ada bedanya, karena di sini memiliki tiga lapis serapan dan kedalaman tanah 20 cm. Jadi untuk perawatan seperti menanam di tanah biasa saja yang harus diberi pupuk 2 kali selama tiga bulan bunga matahari hidup juga disiram satu kali sehari secara merata.
 
“Untuk Sunfest sendiri, kita memerlukan 10.000 pohon bunga matahari untuk memenuhi seluruh lahan ini,” jelasnya.
 
Sunfest ini tidak pernah sepi pengunjung, selain karena bunganya yang selalu mekar biaya masuknya pun tidak terlalu merogoh kocek terlalu dalam. Hanya Rp. 10.000 kalian para pecinta selfie sudah bisa masuk ke area Sunfest ini.
 
“Dari bulan juni, sampai pada musim liburan tidak pernah sepi pengunjung. Bisa mencapai ribuan pengunjung kalau sedang sunfest ini,” tutupnya. 

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Angka Pengangguran Kota Bandung Bertambah 3%

Jumat, 3 Desember 2021 | 10:50 WIB

Lokasi Ganjil Genap Bandung Ditambah, Catat Titiknya!

Kamis, 2 Desember 2021 | 13:02 WIB

Pedagang Kaki Lima: Dapat Durian Runtuh di Demo Buruh

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:57 WIB

9.000 ODHA Belum Terdata Dinkes Kota Bandung

Rabu, 1 Desember 2021 | 14:41 WIB
X