Ketua PCNU Kabupaten Bandung Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

- Selasa, 14 Mei 2019 | 08:29 WIB
Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.  (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Ketua Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bandung Asep Jamaludin mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban pasca proses Pemilu.

Asep mengatakan proses pemilu hanya tinggal menunggu beberapa hari lagi. Pada 22 mei, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan mengumumkan perolehan suara. 

Namun waktu yang hanya tinggal bebrapa hari ini, merupakan saat yang rawan terhadap provokasi oleh pihak-pihak tidak bertangung jawab. Masyarakat, kata Asep, khususnya warga Nahdliyin di Kabupaten Bandung diimbau supaya tidak mudah terprovokasi oleh issu-issu yang belum jelas kebenarannya.

AYO BACA : Situng KPU: Suara Masuk 80 Persen, Jokowi 56,33 Persen

“Saya Ketua PCNU Kabupaten Bandung, mengajak kepada umat islam khususnya di Kabupaten Bandung untuk tetap tenang dan menjaga keamanan, setelah kita melaksanakan Pilpres dan Pileg,” tutur Asep.

Asep menyebut, perbedaan merupakan hal yang biasa dalam politik, termasuk dalam bernegara.  Namun beda pilihan, partai politik atau calon pemimpin tidak harus menjadi musuh yang abadi. Terlebih kata Asep sebagian besar masyarakat Indonesia beragama Islam yang mana sudah menjadi ajaran bahwa semua muslim adalah saudara.

“Perbedaan pilihan itu hal wajar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Tapi setelah pelaksanaan pemilu ini, mari bersama-sama lagi menjaga keamanan dan ketertiban, kembali lagi duduk bersama dan melupakan perbedaan saat Pemilu kemarin dan kita kembali ke lagi semula,” tutupnya.

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

X