Ratusan Warga Antar Nuryanto ke Peristirahatan Terakhir

- Rabu, 13 Maret 2019 | 18:28 WIB
ratusan warga antar nuryanto ke peristirahatan terakhir. (Mildan Abdalloh/Ayobandung.com)
ratusan warga antar nuryanto ke peristirahatan terakhir. (Mildan Abdalloh/Ayobandung.com)

BALEENDAH, AYOBANDUNG.COM -- Suasana duka menyelimuti keluarga Ujang Nuryanto, bos tekstil asal Baleendah, Kabupaten Bandung, yang menjadi korban mutilasi di Malaysia.

Sejak jenazah Nuryanto tiba di Kampung Ciodeng, Desa Bojongmalaka, Kecamatan Baleendah, istri Nuryanto Meli tidak henti-henti meneteskan air mata.

Bahkan, ketika jenazah yang dibungkus peti mati masuk ke pemakaman, Meli langsung jatuh pingsan.

Prosesi pemakaman disaksikan oleh ratusan warga yang sejak pagi turut menunggu kedatangan jenazah. Bahkan TPU tempat Nuryanto dikebumikan dipenuhi oleh tetangga.

Pejabat Fungsi Konsuler KBRI Kuala Lumpur Shabda Thian mengatakan, pemulangan jenazah Nuryanto dilakukan sejak pihaknya mendapat informasi dari Kepolisian Diraja Malaysia bahwa jenazah sudah bisa dibawa pulang.

"Sejak senin (11/3/2019) sore, kami mendapat informasi bahwa jenazah sebagai salah satu bukti kasus boleh dipulangkan kepada keluarga untuk dimakamkan," tutur Sabda, Rabu (13/3/2019).

Kemarin, lanjut Tian, pihaknya langsung mengurus dokumen untuk memulangkan jenazah, mulai dari memandikan, pengafanan, sampai pengemasan dalam peti mati.

"Pagi tadi kami landing dari Kuala Lumpur pukul 08.30, dan sekarang sudah tiba kepada keluarga," katanya.

Selain Nuryanto, jenazah Ai juga dipulangkan secara bersamaan. Namun, Sabda tidak menyebutkan jenasah Ai dipulangkan ke daerah mana.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Pasien Covid-19 di RSHS Hanya Tersisa 9 Orang 

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:05 WIB

PWI Jawa Barat Komitmen Wujudkan Kompetensi Wartawan

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:38 WIB
X