Disnakertrans Kabupaten Bandung Akan Gelar Job Fair, Ini Waktunya

- Senin, 19 November 2018 | 11:22 WIB
Ilustrasi pencari kerja di acara job fair. (Eneng Reni/ayobandung)
Ilustrasi pencari kerja di acara job fair. (Eneng Reni/ayobandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bandung berencana menggelar job fair bulan depan.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Bandung, Rukmana mengatakan job fair yang akan digelarnya, merupakan agenda tahunan sebagai upaya memberikan kesempatan kepada pencari kerja, untuk bisa bertemu langsung dengan perusahaan yang membutuhkan pekerja.

"Rencananya job fair akan digelar mulai 12 Desember," tutur Rukmana, Senin (19/11/2018).

Job fair akan dilakukan di dom balerame komplek budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung.

Menurutnya ribuan pekerjaan akan tersedia dalam job fair tersebut. Saat ini, Dinsosnakertrans Kabupaten Bandung masih melakukan pendekatan perushaan yang akan turut serta dalam kegiatan tersebut.

"Kami masih menyebarkan undangan kepada perusahaan. Sejauh ini, sudah ada 17 perusahaan yang menyatakan akan ikut," ungkapnya.

Rukmana melanjutkan, tahun lalu pihaknya juga menggelar job fair dengan lawongan pekerjaan yang tersedia mencapai 6.100 lowongan di pelbagai perusahaan.

Lebih dari 15.000 warga Kabupaten Bandung mendatangi job fair tahun lalu. Namun, dari 6.100 lowongan yang tersedia, kurang dari setengahnya terserap.

"Tahun lalu yang terserap hanya 2.700 pekerja," katanya.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

X