Menikmati Minuman Tradisonal Unik di Bajigur dan Bandrek TwoAA

- Rabu, 14 November 2018 | 22:48 WIB
Kedai Bajigur dan Bandrek TwoAA
Kedai Bajigur dan Bandrek TwoAA

CIBEUNYING KIDUL, AYOBANDUNG.COM-- Minuman tradisional seringkali dicap sebagai minuman untuk orang tua, contohnya bajigur. Namun di kedai Telaah, bajigur disajikan dengan selera khas generasi milenial. 

Bajigur disini dibuat beda dengan kebanyakan bajigur yang dijual orang lain, yaitu dengan memberikan topping dengan 12  varian rasa. Pemanis tersebut adalah greentea, coklat, red velvet, taro, black forest, tiramisu, pisang, caramel, hazelnut, thaitea, black oreo, dan durian.

Pemilik kedai Burhan (26) menuturkan meskipun bajigur yang dibuatnya dicampur dengan rasa yang lain tetapi tetap tidak menghilangkan rasa asli dari bajigur itu sendiri. 

“Racikan khusus enggak ada cuman bajigur biasa tapi varian rasa topping itu harus pas takarannya, kalo terlalu banyak juga nanti rasa bajigurnya mati” terangnya saat ditemui ayobandung.com (12/11/2018) disela-sela kesibukannya melayani pelanggan.

Burhan menuturkan konsep awal berjualan hanya menjual bajigur dan bandrek seperti kebanyakan orang. Hal itu dirintisnya pada lima tahun lalu.

Namun, dua tahun kemudian tercetus ide ketika gree tea sedang booming di Kota Bandung. Ia dan sang kakak mencoba menyatukan antara bajigur dan greentea ternyata memiliki rasa yang enak. 

“Baru setalah itu saya coba pakai rasa yang lain dan nyambung juga tuh bajigur, kalo bandrek gak bisa, jadi cuma bajigur yang banyak variannya kalo bandrek cuman bandrek madu dan bandrek susu” katanya.

Burhan bercerita bahwa awalnya ia dan sang kakak ingin membuka cofee shop, tetapi karena alat-alat yang mahal dan tidak punya banyak cukup modal akhirnya orang tua membawa resep bajigur yang sudah dari tahun 1963 warisan dari kakeknya. 

Ia menambahkan karena tidak ada yang meneruskan maka dia pun menjalankan usahanya sampai sekarang. 

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

DPRD Jawa Barat Setujui Propemperda Tahun 2023

Senin, 28 November 2022 | 14:13 WIB

CAF Gravity Indonesia Siap Gelar 'ENDURO WORLD SERIES'

Senin, 28 November 2022 | 10:53 WIB

Adele, Siswi Berprestasi Kelas 5 SD yang Jago Taekwondo

Minggu, 27 November 2022 | 14:10 WIB
X