Ini Visi Misi yang Dipaparkan Cagub dan Cawagub Jabar

- Senin, 12 Maret 2018 | 20:25 WIB
Ilustrasi. (Satrio)
Ilustrasi. (Satrio)

SABUGA, AYOBANDUNG.COM -- Sesi pertama debat kandidat Pilgub Jabar 2018 diisi dengan pemaparan visi misi. Masing-masing pasangan calon memaparkan visi misinya.

Pasangan Nomor Urut 1, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) memaparkan kalau Jawa Barat membutuhkan pemerataan pembangunan dengan solusi "Jabar Juara Lahir Batin".

Pasangan tersebut menjanjikan akan membangun moral masyarakat dengan berlandaskan agama dan kebudayaan. Rindu berjanji akan membawa jawa barat menjadi provinsi hemat dan terbaik di Indonesia.

"Menjadikan Jabar mengedepankan kebenaran menjauhi kebatilan. Menjadikan Jabar bertakwa, kebudayaan, inftrastruktur baik. Dan tentunya menyelesaikan 1000 masalah 1000 inovasi," tutur Ridwan Kami.

Sementara pasangan Nomor Urut 2, Hasanuddin-Anton Charliyan atau Hasanah membicarakan tujuh program unggulannya, yakni menyediakan lapangan pekerjaan, semua masyarakat mempunyai akses pangan, DP rumah 1%, Sekolah gratis plus gratis perawatan kesehatan, melakukan pembangunan turkamling (Infrastruktur Keamanan dan Lingkungan) dan pengawasan melalui program molotot.com.

"Saya akan menitikberatkan pada Turkamling, kalau jawa barat aman, ibu kota aman maka indonesia aman," ujar Anton Charliyan.

Pasangan Nomor Urut 3, Sudrajat-Ahmad Syaikhu mempunyai visi misi membangun Jawa Barat yang memuliakan agama, sehat, dan unggul.

Visi tersebut dirancang dalam program seperti meningkatkan kesejahteraan melalui penumbuhan dan pemerataan ekonomi yang berdaya saing berbasis kerakyaatan dan potensi lokal. Mengembangkan infrastruktur moderan humanis, berkelanjutan, dan membangun masyarakat yang bergotongroyong.

"Semua daerah akan terkoneksi dengan jaringan internet. Pesantren UMKM dan nelayan berdaya saing, maka kami akan mensupport pertanian pesantren dan perikanan," ucap Ahmad Syaikhu.

Halaman:

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Tags

Terkini

X