Walau Direvitalisasi, Tegalega Bisa Dipakai Ngabuburit

- Rabu, 24 Mei 2017 | 17:10 WIB
Taman Tegalega, Bandung. (AyoBandung/Ananda Muhammad Firdaus)
Taman Tegalega, Bandung. (AyoBandung/Ananda Muhammad Firdaus)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Sebentar lagi bulan puasa tiba. Maka dari sekarang kita bisa menandai beberapa spot ngabuburit asyik di sekitaran Kota Bandung. Misalnya saja Taman Tegalega, Bandung. Meskipun masih dalam tahap revitalisasi, namun sarana taman masih dapat difungsikan. Untuk ngabuburit, misalnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tegalega, Wenny Handayani mengungkapkan, saat ini tidak ada persiapan khusus yang dilakukan pihaknya dalam menyambut bulan Ramadan. Selebihnya, aktivitas yang biasa dilakukan seperti hari-hari biasa : menjaga kebersihan.

Memang, area Taman Tegalega ini kerapkali dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk berjualan misalnya. Apalagi di bulan Ramadan ini. Kendati demikian, hingga kini pihaknya masih tetap berfokus pada tugas pengelolaan taman.

"Kalau kita persiapannya seperti itu, agar bekerja seperti biasa namun bisa lebih optimal meskipun bulan puasa,” beber Wenny.

Seperti diketahui, kini Taman Tegalega sedang berada pada tahap 1 proses revitalisasi yang rencananya akan rampung pada tahun 2018 nanti. Namun beberapa fasilitas yang tersedia masih dapat dipakai oleh masyarakat.

"Insyaallah menjelang sore kebersihan sudah selesai, malah lebih nyaman untuk digunakan ngabuburit," tambah Wenny di penghujung pembicaraan. 
 

Editor: Asri Wuni Wulandari

Tags

Terkini

Perayaan Tahun Baru 2022 di Bandung Dilarang!

Selasa, 30 November 2021 | 10:23 WIB

PSI Walk Out Saat Rapat RAPBD, Ini Tanggapan Oded

Senin, 29 November 2021 | 16:03 WIB
X