KPSP Jabar, BJBS dan Air Mark Indo Teken Kerja Sama Umrah bagi PNS

- Jumat, 24 Maret 2017 | 11:16 WIB
Direktur Operasi Bank BJB Syariah Hamara Adam bersama dengan Ketua Koperasi Konsumen Praja Sejahtera Provinsi Jabar Iwa Karniwa, dan Direktur Utama PT Air Mark Indo Wisata Bambang Sutrisno dalam  penandatanganan kerja sama ibadah umrah di Kantos BJBS, Bandung, Jum'at (24/3). (AyoBandung/Adi Ginanjar)
Direktur Operasi Bank BJB Syariah Hamara Adam bersama dengan Ketua Koperasi Konsumen Praja Sejahtera Provinsi Jabar Iwa Karniwa, dan Direktur Utama PT Air Mark Indo Wisata Bambang Sutrisno dalam penandatanganan kerja sama ibadah umrah di Kantos BJBS, Bandung, Jum'at (24/3). (AyoBandung/Adi Ginanjar)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM –- Bank BJB Syariah bersama dengan PT Air Mark Indo Wisata, serta Koperasi Konsumen Praja Sejahtera Provinsi Jawa Barat melakukan penandatanganan kerja sama ibadah umrah di Kantor BJBS, Bandung, Jumat, 24 Maret 2017.

Ketua Koperasi Konsumen Praja Sejahtera Provinsi Jabar, Iwa Karniwa mengatakan, kerja sama tersebut akan memudahkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk melakukan ibadah umrah. Mereka (PNS-red) bisa mendapatkan pembiayaan dari Bank BJB Syariah.

"Ini merupakan sebuah investasi jangka menengah bagi koperasi yang bekerja sama dengan BJBS dan PT Mark Indo Wisata," ujar Iwa usai penandatanganan.

Oleh karenanya, Iwa mengharapkan PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa mengakses pembiayaan umrah tersebut.

Di samping itu, Iwa menyebutkan, jumlah pelayanan kebutuhan anggota pada tahun lalu mencapai Rp 9,6 miliar setiap tahunnya. Namun, pada Maret ini, jumlah pelayanan kebutuhan mencapai Rp 7,3 miliar, naik delapan kali lipat dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Direktur Operasi Bank BJB Syariah, Hamara Adam mengatakan, kerja sama tersebut dilakukan sebagai upaya menjembatani pembiayaan umrah bagi PNS dan PT Air Mark Indo Wisata.

"Penyimpanan dana di sini sangat aman, di samping itu BJBS tidak susah mencari debitur karena pasarnya PNS," ujar Hamara.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Air Mark Indo Wisata, Bambang Sutrisno mengatakan bahwa pihaknya memberikan kesempatan bagi PNS di Jawa Barat yang ingin berangkat umrah.

"Kami mengharapkan kerja sama ini bisa meningkatkan nilai ibadah bagi semua,” tutup Bambang.

Halaman:

Editor: Asri Wuni Wulandari

Tags

Terkini

X