Penipuan Berkedok CPNS Titipan Bukan Pertama Kali di Jabar

- Jumat, 13 Januari 2017 | 17:56 WIB
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. (Jabarprov.go.id)
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. (Jabarprov.go.id)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Penipuan berkedok CPNS titipan bukan pertama kali terjadi di lingkungan Pemprov Jabar, kasus serupa pernah terjadi beberapa tahun lalu.

"Ini yang kedua kalinya terjadi selama saya menjadi gubernur," tutur Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Jumat (13/1/2017).

Dia mengatakan penipuan berkedok CPNS titipan juga terjadi pada periode pertama kepemimpinannya. "Pada 2011 pernah kejadian, bahkan waktu itu mengatasnamakan istri saya," ungkapnya.

Namun masyarakat yang menjadi korban pada 2011, kata Aher, jumlahnya tidak lebih dari 50 orang. "Kalau sekarang korbannya ratusan, pulu mah puluhan," ucapnya.

Pada waktu itu, kata Aher, istrinya yakni Netty sampai dipanggil oleh kepolisian atas kasus tersebut. "Waaktu itu para korban melaporkan ke kepolisian dan masuk ranah hukum, istri saya diperiksa menjadi saksi," tambahnya.

Berkaca dari dua kasus tersebut, Aher meminta kepada masyarakat supaya tidak percaya dengan pihak manapun yang mengaku bisa memperjuangkan menjadi PNS apalagi harus membayar sejumlah uang. (Mildan Abdalloh)

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

X