Telkomsel Ajak Mahasiswa di Bandung Tingkatkan Daya Saing

- Senin, 21 November 2016 | 16:33 WIB
Adisti Latief, Lead Marketing Science Facebook Indonesia dalam seminar IndonesiaNEXT di Aula Barat ITB, Senin(21/11/2016). (Yatti/AyoBandung)
Adisti Latief, Lead Marketing Science Facebook Indonesia dalam seminar IndonesiaNEXT di Aula Barat ITB, Senin(21/11/2016). (Yatti/AyoBandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—PT Telkomsel mengajak mahasiswa sejumlah kampus di Bandung untuk lebih kreatif dan inspiratif guna menghadapi persaingan global yang lebih kompetitif.

Hal tersebut terungkap dalam seminar IndonesiaNEXT yang digelar PT Telkomsel di Aula Barat ITB, Senin (21/11/2016).

“Ini sebagai upaya mendukung generasi muda dalam mempersiapkan diri bersaing di tingkat internasional,” ujar Direktur Human Capital Management PT Telkomsel Priyantono Rudito.

Dengan mengusung tema get inspired, be the next, dia mengharapkan, seminar tersebut mampu meningkatkan kapasitas dan mempersiapkan keahlian profesi bagi mahasiswa.

Menurutnya, saat ini mahasiswa harus segera mampu menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi seiring perkembangan dunia semakin cepat.

Kondisi tersebut ditunjang persaingan bisnis semakin ketat membuat generasi muda harus memiliki kualitas yang dibutuhkan, baik secara akademis maupun profesional.

“Ini merupakan tanggung jawab dalam memajukan generasi muda Indonesia. Untuk itu, kami berupaya untuk mendukung pengembangan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa,” paparnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa dari Unpad, Deri mengatakan, jika saat ini diperlukan keterlibatan industri untuk bisa mengaplikasikan berbagai ilmu dari kampus.

 “Memang harus ada keterlibatan industri sehingga saat terjun ke lapangan tidak ada gap antara ilmu di kampus dengan dunia industri. Apalagi perkembangan teknologi industri saat ini cukup cepat,” tuturnya.(Yatti)

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

X