Kadisdik Jabar Akui Banyak Pungutan Liar di Sekolah

- Senin, 7 Desember 2015 | 11:35 WIB
ilustrasi (http://www.bijaks.net)
ilustrasi (http://www.bijaks.net)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -  Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat (Kadisdik Jabar) Asep Hilman, mengakui jika sampai saat ini masih banyak pungutan liar di sekolah.

" Karena tidak ada aturan tegas, meskipun sudah ada regulasinya namun memang di tingkat kabupaten dan kota, tidak ada aturan yang tegas tentang iuran sekolah ini batasannya dimana, khususnya untuk tingkat SMA/SMK di Jabar, " ujarnya, beberapa waktu lalu.

Oleh karenannya Asep menyebutkan dengan tidak ada kejelasannya itu akhirnya yang terjadi saat ini di sekolah banyak pungutan tak resmi bahkan liar.

" Padahal memang secara kebutuhan cost untuk kebutuhan tingkat SMA/SMK itu memang tinggi dan itu sebetulnya regulasinya sudah ada. Tinggal sekolah bijak dalam menentukan mana yang harus mendapat apresiasi dari masyarakat, mana yang tidak, "kata mantan Rektor UNWIM itu.

Ia juga menegaskan jika Disdik Jabar akan segera mengumpulkan seluruh kepala dinas Kab/Kota untuk membicarakan aturan biaya SMA/SMK tersebut.

" Seluruh kab/kota kan memiliki anggaran untuk tingkat SMA/SMK nah nanti disana kita sharing bagaimana anggarannya, dan juga kami akan mendesak kab/kota untuk membuat Perwal tentang aturan pembiayaan sekolah SMA/SMK ini jangan sampai pungutan liar ini terus terjadi karena tidak jelasnya aturan di tataran daerah, " ungkapnya.(yatti)

Editor: Yatti Chahyati

Tags

Terkini

Ketua Umum Minta Maaf Demo Ormas GMBI Berujung Ricuh

Kamis, 27 Januari 2022 | 22:37 WIB

Ini Kata PDIP Soal Desakan Pecat Arteria Dahlan

Kamis, 27 Januari 2022 | 18:44 WIB

Aksi Demo Ormas GMBI Berujung Ricuh di Polda Jabar

Kamis, 27 Januari 2022 | 16:00 WIB

Kota Bandung Berlakukan 25 Persen WFH

Kamis, 27 Januari 2022 | 11:23 WIB
X