Revitalisasi Stadion Sangkuriang, Pemkot Cimahi Andalkan Bankeu dari Pemprov Jabar

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 18:46 WIB
Proyek revitalisasi Stadion Sangkuriang Kota Cimahi akan mengandalkan dana dari Pemprov Jabar melalui skema bantuan keuangan (Bankeu).  (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Proyek revitalisasi Stadion Sangkuriang Kota Cimahi akan mengandalkan dana dari Pemprov Jabar melalui skema bantuan keuangan (Bankeu). (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM — Proyek revitalisasi Stadion Sangkuriang Kota Cimahi akan mengandalkan dana dari Pemprov Jabar melalui skema bantuan keuangan (Bankeu). 

Rencananya anggaran renovasi stadion tersebut mencapai Rp273 miliar dan segera dilelangkan awal tahun 2022. 

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Budi Raharja mengatakan alokasi penganggaran proyek Stadion Sangkuriang akan dibagi dua tahap. Pada tahap pertama Provinsi Jawa Barat akan mengucurkan uang Rp110 miliar.

"Nanti insyaallah pada tahun depan sisanya yang Rp163 miliar akan dibantu lagi oleh provinsi Jawa Barat," katanya saat ditemui, Jumat 27 Agustus 2021. 

Ia menambahkan, pada tahap pertama pembangunan tersebut dimulai pada pengerjaan basement. Pada tahap kedua nanti, berlanjut pada pembangunan tribun dan yang lainnya.

"Dalam pembangunan yang dibagi pada dua tahap tersebut, proses finishing itu di tahun depan," katanya.

Kendati luas lahan Stadion Sangkuriang Cimahi terbatas, kata Budi, secara desain pembangunan nantinya tetap mengacu konsep stadion modern.

"Dari sisi lahan kan (Stadion Sangkuriang) terbatas hanya 12.000 meter dan kapasitas tribun penonton untuk 5000 orang. Nanti juga ada lapangan basket outdoor," katanya.

Baca Juga: Pengajuan Bantuan Ditolak Pemprov, Revitalisasi Stadion Sangkuriang Gagal

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Keping KTP di Kota Cimahi Dibakar, Ada Apa?

Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:35 WIB
X